Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Jukir Ditembak Saat Coba Mencegat Perampok di Medan

Kamis 16 Sep 2021 06:10 WIB

Red: Agus raharjo

Perampokan toko emas, ilustrasi

Perampokan toko emas, ilustrasi

Kapolda mengapresiasi dan mengaku bangga dengan tindakan juru parkir.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan petugas sudah mengetahui identitas perampok yang menembak juru parkir (jukir) Julius Ardi Simanungkalit. Perampokan terjadi di Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan.

"Juru parkir di Pasar Simpang Limun Medan mengalami luka tembak di bagian lehernya dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Medan," ujar Panca, saat menjelaskan penangkapan lima pelaku perampokan dua toko emas Simpang Limun, di Mapolda, Rabu (16/9).

Baca Juga

Ia menyebutkan Julius Ardi ditembak perampok karena berusaha mencegat pelaku kejahatan tersebut usai melaksanakan aksi perampokan toko emas. "Jadi, kita bangga dengan keberanian yang dilakukan juru parkir tersebut melawan perampok," ujarnya.

Kapolda menambahkan perampok yang menembak Julius adalah H yang juga sebagai otak pelaku dalam perampokan dua toko emas tersebut. Sebelumnya, Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) meringkus lima orang pelaku perampokan bersenjata terhadap dua toko emas, yaitu Aulia Chan dan Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan.

Kelima pelaku yang ditangkap itu H (38) warga Jalan Paluh Kemiri Lubuk Pakam, P (32) warga Jalan Menteng VII Medan Denai, F (21) warga Jalan Garu I Medan Amplas, PG (26) warga Medan Johor, dan D (28) warga Medan. Pada saat dilakukan prarekonstruksi, salah seorang pelaku perampokan, yakni H mencoba melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan akhirnya meninggal dunia.

Peristiwa perampokan Toko Emas Aulia Chan dan Toko Emas Masrul F, di Pasar Simpang Limun, Jalan SM Raja Medan, Kecamatan Medan Kota, Kamis (26/8). Para pelaku yang menggunakan dua unit sepeda motor berhasil menggasak emas 6,8 kg dari dua toko emas tersebut. Sebelum meninggalkan TKP, pelaku H sempat menembak seorang juru parkir atas nama Julius yang mencoba menghalangi aksi perampokan tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA