Kamis 16 Sep 2021 02:11 WIB

Debutan Liga Champions Sheriff Tiraspol Kalahkan Shakhtar

Sheriff Tiraspol mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.

logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sheriff Tiraspol mengalahkan Shakhtar Donetsk pada pertandingan pertama fase Grup D Liga Champions musim 2021/2022. Bermain di kandang sendiri, Stadion Bolshaya Sportivnaya, Moldova, debutan Liga Champions musim ini menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Klub asal Liga Moldova yang baru pertama kali tampil di ajang Liga Champions itu mampu memberikan perlawanan sengit pada Shakhtar yang lebih sering ikut serta di kompetisi tertinggi antar klub eropa. 

Baca Juga

Sejak awal pertandingan, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menyerang. Namun, secara mengejutkan Sheriff mampu unggul pada menit ke-16. Berawal dari serangan di sayap kiri, Adama Traore berhasil memanfaatkan umpan Cristiano dan membawa Sheriff unggul 1-0.

Usai unggul 1-0, inisiatif serangan lebih banyak dilakukan oleh Shakhtar. Namun, hingga babak pertama usai tak ada gol lagi yang tercipta. Memasuki babak kedua, Shakhtar langsung tancap gas, sementara Sherrif lebih menunggu serangan balik.

Kedua tim sama-sama mempunyai peluang, namun tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Di tengah asyik menyerang, Shaktar kembali dikejutkan dengan gol kedua yang dicetak Sheriff.

Berawal dari serangan balik, pemain sayap tim asal Moldova, Cristiano kemudian melepaskan umpan silang terukur yang langsung ditanduk oleh Momo Yansane. Sheriff unggul 2-0. Hingga babak kedua berakhir, Shaktar Donetsk tak mampu membalas, Sheriff pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Hasil ini menjadi modal berharga bagi Sheriff dalam perjalanan mereka di Liga Champions. Sebab setelah ini, tim asal Moldova itu akan menghadapi Real Madrid dan Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement