Rabu 15 Sep 2021 23:59 WIB

BSI Jambi Fasilitasi Pembiayaan bagi ASN dan Dokter

BSI bidik profesi ASN dan dokter untuk pembiayaan bertajuk spesial berkah

Pegawai menghitung uang di Kantor Cabang Digital Bank Syariah Indonesia (BSI) .
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pegawai menghitung uang di Kantor Cabang Digital Bank Syariah Indonesia (BSI) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Jambi membidik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan profesi dokter melalui pembiayaan pada beberapa sektor bisnis melalui program "Spesial Berkah".

Branch Manager BSI Area Jambi, Ary Yusnairy Muslim, Minggu (11/9) mengatakan, pada program Spesial Berkah banyak penawaran pembiayaan yang ditawarkan BSI yang diharapkan dapat memudahkan ASN dan dokter dalam mendapatkan pembiayaan perbankan.

"Program Spesial Berkah memang diperuntukkan bagi ASN dan dokter, banyak pilihan pembiayaan mulai dari rumah, cicilan emas, BSI Oto hingga gadai emas," kata Ary.Area Retail and Transaction Banking Manager BSI Jambi, Dewi Sinta menjelaskan, terdapat enam program pembiayaan yang ditawarkan untuk masing-masing profesi. Kepada ASN, BSI menawarkan program pembiayaan multiguna berkah, gadai emas, cicil emas, pra pensiun berkah, BSI Oto dan Griya Hasanah.Dengan pembiayaan multiguna berkah dikatakan Sinta , BSI menawarkan pembiayaan multiguna tanpa agunan dengan limit sampai dengan Rp1,5 miliar.Selanjutnya khusus untuk program pra pensiun berkah, BSI menawarkan pembiayaan multiguna tanpa agunan hingga Rp350 juta. Dengan program pembiayaan pra pensiun berkah, BSI siap menggandeng calon pensiun dalam mempersiapkan masa pensiunannya untuk digunakan menjadi pembiayaan yang produktif."Melalui pembiayaan pra pensiun berkah nasabah juga mendapatkan kesempatan training motivasi dan wawasan dalam usaha, dari pembiayaan ini bisa lahir wirausaha baru dari pensiunan ASN ," ujarnya.Untuk menggaet milenial, BSI memberikan kemudahan pembiayaan griya hasanah bagi ASN yang ingin memiliki rumah dengan limit pembiayaan rumah sampai dengan Rp25 miliar. Mendukung program pemerintah , BSI juga memberikan DP mulai 0 persen untuk fasilitas rumah pertama.Sementara itu, pada produk emas tersedia gadai emas dan cicil emas. Sinta menerangkan, pada gadai emas BSI menjamin biaya titip yang ringan, sedangkan dengan cicil emas BSI mendorong kemudahan investasi dengan pembiayaan cicilan emas sampai dengan limit Rp 150 juta."Kalau mau mulai investasi bisa dengan cicil emas yang kami jamin kemudahannya melalui angsuran yang tetap selama periode pembiayaan,"terang Sinta.Sementara itu, pada program pembiayaan bagi dokter BSI menawarkan enam produk pembiayaan yakni BSI Oto, multiguna berkah, griya hasanah, cicil emas, BSI Prioritas serta kemudahan transaksi."Jenis pembiayaannya hampir sama dengan ASN,"katanya.Pada program spesial berkah bagi dokter ini, BSI menawarkan produk BSI Prioritas yakni layanan eksklusif yang memberikan solusi wealth managemen berlandaskan syariah. Untuk semua produk yang BSI telah tewarkan ini juga dapat dinikmati melalui transaksi digital melalui BSI Mobile.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement