Rabu 15 Sep 2021 18:47 WIB

Dosen UBSI Ajak Karang Taruna Kenali Teknologi Informasi

Pengenalan teknologi informasi ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan semangat

Sejumlah dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu kewajiban dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Foto: Universitas BSI
Sejumlah dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu kewajiban dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sejumlah dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi salah satu kewajiban dari penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mengusung tema ‘Pelatihan Dasar Pengenalan Teknologi Informasi’, kegiatan ini digelar untuk Karang Taruna Desa Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (11/9). 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari beberapa dosen yakni, Luthfia Rohimah, Herryansyah, Cucu Ika Agustyaningrum, dan Hiya Nalatissifa yang dibantu oleh mahasiswa, beranggotakan Kania Ayuning Rohmawati serta Zihan Farhanah Anouz. Luthfia Rohimah selaku ketua tim pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak karang taruna mengetahui penggunaan teknologi informasi saat ini. 

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pandangan yang lebih luas, kepada karang taruna untuk memaksimalkan penggunaan teknologi informasi yang lebih baik dari sebelumnya. Karang Taruna Desa Batu Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor didominasi oleh remaja-remaja aktif. Sehingga pengenalan teknologi informasi ini dapat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan semangat, akan perkembangan zaman,” ungkap Luthfia dalam rilis yang diterima, Senin (13/9). 

Menurutnya, rangkaian acara ini diisi dengan pengenalan tentang teknologi informasi di zaman modern, tips dan triks menggunakan teknologi informasi, seperti penggunakan Microsoft office, social media dan lainnya. “Dengan pengabdian masyarakat ini kami berharap anggota karang taruna dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dengan baik,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ambang Firdajen, selaku ketua karang taruna menilai, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi remaja-remaja karang taruna dan ilmu yang diberikan sesuai kebutuhan dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini

“Remaja-remaja zaman sekarang, sering sekali menggunakan teknologi informasi. Akan tetapi, belum paham dalam penggunaaan yang baik, kadang disalahgunakan, dengan adanya pelatihan ini dapat mempermudah kami dalam menggunakan teknologi informasi yang tepat dan baik. Semoga pelatihan seperti ini dapat berjalan secara berkala sesuai perkembangan teknologi untuk para remaja-remaja karang taruna dan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement