Rabu 15 Sep 2021 21:41 WIB

Simeone Ingin Griezmann Tajam Seperti Dulu 

Menurut Simeone permainan Griezmann saat ini tak terlalu baik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezman.
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezman.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memastikan timnya siap menghadapi Porto di laga perdana Liga Champions. Bertemu di babak penyisihan grup B, kedua tim akan bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (16/9) di  hari nanti WIB.

Pelatih asal Argentina ini menyiapkan tim sebaik mungkin. Dia ingin pertemuannya dengan mantan rekan satu tim di Lazio, yang kini menjadi pelatih tim lawannya, Sergio Conceicao berakhir indah. 

"Pertama, kami menghadapi seorang teman, Sergio Conceicao. Kami bersama selama beberapa tahun yang sangat bagus di Lazio sebagai rekan satu tim," kata Simeone dilansir dari laman Marca.

Simeone mengakui Conceicao memberikan warna di Porto. Di bawah arahan Conceicao pula, Porto memiliki pamor yang bagus baik di Liga Portuga maupun di kompetisi Eropa.

"Tekanan, agresivitas, banyak kecepatan dalam permainan mereka, dengan posisi yang sangat jelas untuk mendapatkan keunggulan numerik dari mana mereka dapat menyebabkan kerusakan," kata Simeone.

Simeone tidak ingin memprediksi sejauh mana tim akan bertahan. Selama tiga musim ini, Atletico Madrid tidak pernah melewati babak perempat final.

"Saya tidak berpikir melampaui pertandingan besok, Perjalanan harus dilakukan dengan berjalan kaki. Kami tahu persaingan dan kesulitan yang akan ada," kata Simeone.

Sementara itu Simeone akan memastikan pemainnya, Antoine Griezmann debut di Liga Champions. Dia ingin Griezmann bisa tampil lebih baik seperti dulu. Itu karena permainan Griezman di laga debut kontra Espanyol pada pekan lalu belum begitu bagus.

"Ketika melawan Espanyol ada kurangnya intensitas dalam permainan, tidak hanya dari satu pemain, tetapi dari seluruh tim," katanya.

"Kami ingin Griezmann menjadi pemain seperti dulu, dengan perawakannya, dengan bakat dan dengan gol, dan kami yakin akan melihatnya," kata Simeone menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement