Rabu 15 Sep 2021 16:22 WIB

Tim BSI Jaya Jaya Jaya Persiapan Menuju Final LIDM 2021

BSI Jaya Jaya Jaya sudah melengkapi semua berkas-berkas yang dibutuhkan

BSI Jaya Jaya Jaya menjadi salah satu kelompok Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021 divisi video digital pendidikan, dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berhasil lolos menuju babak final.
Foto: Universitas BSI
BSI Jaya Jaya Jaya menjadi salah satu kelompok Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021 divisi video digital pendidikan, dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berhasil lolos menuju babak final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BSI Jaya Jaya Jaya menjadi salah satu kelompok Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2021 divisi video digital pendidikan, dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang berhasil lolos menuju babak final. Sebelumnya, terdapat 320 kelompok mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang berkompetisi mengirim karya dalam ajang tersebut.

Kemudian terpilihlah 20 karya terbaik untuk masuk ke babak final. BSI Jaya Jaya Jaya ini merupakan kelompok delegasi dari Program Studi (Prodi) Penyiaran (D3) yang terdiri dari Khairul Anwar, Faressa Alfian, Mohammad Irvan Afriansyah Gandi dan Muhammad Rizky, dengan dosen pembimbing Venessa Agusta Gogali dari kelompok BSI Jaya Jaya Jaya.

Untuk menuju ke babak final yang akan dilaksanakan pada 16–18 September 2021 mendatang, Khairul selaku ketua tim menjelaskan kelompoknya telah melakukan persiapan berupa pembuatan video presentasi dan memenuhi semua kelengkapan berkas untuk persiapan final.

“Nantinya akan dilakukan penayangan video presentasi karya kami. Proses pembuatan video kami lakukan di awal bulan september di Universitas BSI kampus Pemuda,” tutur Khairul, Selasa (14/9).

Lanjutnya, tak lupa juga melakukan proses editing dan mengunggah ke youtube dengan status unlisted sesuai dengan ketentuan final lomba. “Kelompok kami sudah melakukan pendaftaran HKI dengan judul ‘Terdalam’ yang dibantu oleh BSI Innovation Center (BIC). Video tersebut sudah tayang di youtube,” ujarnya.

Kartika Handayani selalu Plt. Ketua BIC mengatakan, bahwa BIC sejak awal ajang LIDM 2021 bersama Prodi Penyiaran terus mendampingi tim tersebut hingga final. “Sejak awal pendaftaran hingga masuk ke babak final, terus kami dampingi. Pada persiapan menuju final ini, BSI Jaya Jaya Jaya sudah melengkapi semua berkas-berkas yang dibutuhkan. Sertifikat HKI yang kami bantu daftarkan juga sudah terbit,” ungkap Kartika, Selasa (14/9).

Ia menjelaskan, BIC telah mendampingi mahasiswa dalam ajang-ajang berbasis inovasi. Melakukan pendampingan merupakan salah satu upaya BIC untuk memaksimalkan potensi dari mahasiswa. “Kami berharap BSI Jaya Jaya Jaya dapat sukses pada babak final LIDM 2021 dan menjadi contoh bagi mahasiswa/i Universitas BSI lainnya, untuk memiliki jiwa semangat berkompetisi,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement