Rabu 15 Sep 2021 21:01 WIB

Lagi, IAI Tazkia Raih Penghargaan Kelas Dunia GIFA 2021

Tazkia siap jadi garda terdepan mempersiapkan SDM terbaik membumikan ekonomi syariah.

Murniati Mukhlisin, Founder Sakinah Finance/Rektor Institut Tazkia/Pembina Asosiasi FinTech Syariah Indonesia
Foto: dok. Istimewa
Murniati Mukhlisin, Founder Sakinah Finance/Rektor Institut Tazkia/Pembina Asosiasi FinTech Syariah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga yang fokus dalam riset dan award Perusahaan Global EdBiz kembali mengadakan Global Islamic Finance Award (GIFA) 2021. Selepas melakukan riset dari seluruh perusahaan dan lembaga yang memiliki kiprah nyata dalam perkembangan ekonomi syariah, terpilih beberapa perusahaan serta lembaga yang terbukti Berkiprah nyata memberikan dampak positif bagi dunia ekonomi syariah. 

 

photo
IAI Tazkia terpilih sebagai Championship Award-Education in Islamic Banking & Finance 2021. - (Istimewa)

 

Di antara lembaga kelas dunia tersebut, adalah Institut Agama Islam (IAI) TAZKIA. IAI Tazkia terpilih sebagai Championship Award-Education in Islamic Banking & Finance 2021. Award atau penghargaan Global ini, bukan kali pertama nya Tazkia dapatkan. Tahun sebelumnya, IAI Tazkia juga mendapatkan Award dalam bidang yang sama. 

"Penghargaan ini adalah amanah, serta buah dari kesungguhan para pendahulu Tazkia juga seluruh civitas Tazkia yang tiada hentinya mensyiarkan Ekonomi Syariah dimanapun berada," ujar Rektor IAI Tazkia, Murniati Mukhlisin dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/9). 

Rektor Tazkia sebagai nahkoda kampus bersama manajemen, serta Dosen-dosen Tazkia yang diisi oleh para pakar di bidangnya, juga seluruh alumni serta mahasiswa memiliki peran dalam terwujudnya penghargaan ini serta menjadi dorongan untuk berkontribusi lebih dalam syiar yang lebih luas. Murniati menyampaikan, harapan besar agar Indonesia menjadi Global Islamic Finance Hub. "Dan Tazkia siap menjadi garda terdepan mempersiapkan SDM terbaik mewujudkan cita-cita besar membumikan ekonomi syariah sebagai sistem ekonomi solusi atas berbagai permasalahan ekonomi saat ini," tandasnya.

Dalam GIFA Awards 2021 ini, beberapa pelaku ekonomi dan keuangan syariah juga mendapatkan penghargaan, yaitu 1) Yayasan Baitul Maal Muamalat sebagai GIFA Excellence Award (Islamic Social Responsibility) 2021, 2) Tazkia Islamic University College/Institut Agama Islam Tazkia GIFA Championship Award (Education in Islamic Banking & Finance) 2021, 3) Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai GIFA Market Leadership Award (Islamic Banking) 2021, dan 4) Indonesia Stock Exchange (IDX) sebagai GIFA Islamic Capital Market Award 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement