Rabu 15 Sep 2021 17:07 WIB

Viral Wanita Arab Saudi Jadi Tukang Cukur Pertama

Dia menyarankan para pemuda di negaranya mengejar apa pun impian mereka.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Viral Wanita Arab Saudi Jadi Tukang Cukur Pertama. Tukang cukur perempuan pertama di Arab Saudi, Wafa Saqer.
Foto: Gulf News
Viral Wanita Arab Saudi Jadi Tukang Cukur Pertama. Tukang cukur perempuan pertama di Arab Saudi, Wafa Saqer.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Video wanita Arab Saudi yang sedang mencukur anak laki-laki sedang viral di media sosial di kerajaan. Kisahnya bahkan telah dibagikan oleh beberapa media Arab di wilayah tersebut.

Dilansir dari Gulf News, Selasa (14/9), video itu juga ditayangkan dalam laporan berita oleh kantor berita Saudi Sayyidati. Pemangkas rambut itu, Wafa' Saqer menjadi viral terutama setelah seorang influencer ternama Abdul Rahman Al Mutairi membagikan cuplikan klip yang diambil saat dia memotong rambut seorang anak laki-laki.

Baca Juga

Video tersebut akhirnya mendapat lebih dari satu juta tampilan di Twitter. Dalam video tersebut, Abdul Rahman memuji Wafa' dan menyatakan dukungan untuknya. Sebagian besar komentar sangat mendukung Wafa' yang memujinya karena mematahkan stereotip tentang pekerjaan yang cocok untuk perempuan.

Wafa mengatakan, yang menjadi pendukung terbesarnya adalah ibunya sendiri dalam menjalankan profesi ini. Ibunya disebut sangat bangga dengan pekerjaan putrinya sebagai tukang cukur.

Wafa mengisahkan telah mengasah keterampilannya di rumah selama dua tahun. Dia mempelajari berbagai potongan rambut, termasuk gaya Prancis. Dia juga mengungkapkan tujuannya adalah membuka salon sendiri yang membawa namanya.

Namun, tidak semua pengguna media sosial mendukung tindakan Wafa. Beberapa orang mengkritik Wafa' dengan mengatakan itu pekerjaan untuk laki-laki. Sementara Wafa' Saqer menanggapi hal itu dengan menyarankan para pemuda di negaranya untuk mengejar apa pun impian mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement