Rabu 15 Sep 2021 18:59 WIB

Persib Kejar Juara Paruh Musim

Alberts menyebut target Persib adalah selalu berada di posisi puncak

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Jalan Veteran, Kota Bandung, Senin (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menatap kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan optimis. Tidak hanya mengejar juara di akhir musim, Persib pun ingin menjadi juara paruh musim.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut target Persib adalah selalu berada di posisi puncak setiap saat. Hal ini pun terjawab dengan dua kemenangan di dua laga perdana Persib.

"Sama seperti target di akhir musim, kami ingin berada di atas setiap saat. Saat ini kami dan Bali mendapat enam poin dan target kami di setiap laga adalah meraih tiga poin," kata Robert, Rabu (15/9).

Namun Robert sadar bahwa kemenangan beruntun menjadi hal yang tidak mungkin dapat dilakukan. Karena kondisi pertandingan yang sering tidak menentu.

Robert sendiri pernah mengalami tiga juara beruntun di tiga klub berbeda. Namun titel juara tidak bisa diisi dengan seratur persen kemenangan.

"Tiga tim yang pernah saya latih menjadi juara tanpa terkalahkan. Tapi kamu tidak bisa menang di setiap pertandingan, tidak ada yang bisa melakukan itu sekalipun dihuni pemain-pemain terbaik di dunia dalam tim tersebut," kata Robert.

Robert menyebut dengan motivasi untuk menggapai target juara, Persib bisa memetik hasil positif di setiap laga yang dihadapi Persib. Termasuk saat bertemu tim bergelar juara sekalipun.

"Tapi jika sebuah tim datang ke lapangan dengan keyakinan bisa meraih kemenangan di tiap laga, kami bisa melangkah jauh. Jadi mari lanjutkan mental dan sikap seperti itu untuk putaran pertama," kata Robert.

Selanjutnya Persib akan bertemu dengan Bali United, pada Sabtu (18/9) mendatang. Saat ini Persib dan Bali berada di posisi puncak klasemen dengan enam poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement