Rabu 15 Sep 2021 15:21 WIB

Lima Film Terbaik Pixar

Pixar mengangkat pengalaman kehidupan manusia dengan cara tak terduga dalam filmnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film Up.
Foto: Pixar/Walt Disney
Film Up.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pixar telah merilis dua lusin film layar lebar selama 26 tahun terakhir. Ketika berbicara tentang alur cerita yang bergerak dan animasi luar biasa, Pixar menonjol di antara yang lain.

Hal tersebut diibuktikan dengan banyaknya Piala Oscar yang studio memenangkan Oscar serta sambutan hangat untuk film-film fiturnya. Sejak perilisan film Toy Story pada 1995 yang menjadi film animasi komputer panjang pertama di dunia, Pixar telah mengembangkan sejumlah besar film yang memanfaatkan pengalaman manusia dengan cara yang paling tidak terduga.

Melalui karakter warna-warni dan mainan, mobil, hewan, dan robot yang diantropomorfisasi, pembuat film Pixar telah menjelajahi perjuangan kita dengan tragedi, kehilangan, dan kesedihan (termasuk bahkan makna hidup), serta pentingnya cinta, keluarga, dan persahabatan.

Film-film ini telah menjadi bagian dari lanskap budaya, menginspirasi banyak blog, klub penggemar, dan perayaan. Masing-masing dari lima film fitur Pixar berikut menyentuh tema cinta dan kehilangan dengan cara yang berbeda. Berikut lima film Pixar yang dianggap yang terbaik: 

1. Toy Story (1995)

photo
Film Toy Story (1995). - (Pixar/Walt Disney)

 

Dengan pemeran karakter yang mudah diingat, alur cerita yang menyentuh dan kuat, serta animasi yang berumur sangat baik, Toy Story tidak lekang oleh waktu. Film yang bercerita tentang mainan yang menjadi hidup ketika manusia tidak melihatnya itu, dengan menarik menyentuh keajaiban dan imajinasi anak-anak.

Sebagai feature full-length pertama Pixar dan film animasi komputer pertama, Toy Story juga memiliki dampak yang tak terbantahkan pada industri film, menyiapkan panggung untuk film animasi komputer yang tak terhitung jumlahnya yang datang setelahnya. Ini menonjol sebagai film yang tidak pernah menjadi tua tidak peduli berapa kali kita menontonnya, atau berapa usia kita.

2. Up (2009)

photo
Film Up. - (Pixar/Walt Disney)

 

Sepanjang film, Up menyentuh perasaan cinta, kehilangan, dan penutupan, menciptakan kisah menyentuh tentang kekuatan membuka diri, melepaskan, dan membebaskan emosi kita. Selain beberapa adegan yang menyentak air mata, Up juga menawarkan bagian yang adil dari tawa.

3. Toy Story 3 (2010)

photo
Adegan ketika para mainan berpisah dengan Andy dalam film Toy Story 3. - (Walt Disney Pictures)

 

Sementara sekuelnya dianggap pucat dibandingkan film pertamanya, Toy Story 3 adalah pengecualian yang sangat kuat. Film ini mengeksplorasi realitas pahit dari perubahan dan pertumbuhan, sambil memanfaatkan ikatan tak terpatahkan yang kita miliki dengan orang-orang, tempat, dan momen yang membentuk kita tumbuh dewasa.

4. Inside Out (2015)

photo
film Inside Out. - (Disney Pixar)

 

Imajinasi Pixar berkembang pesat di Inside Out, salah satu film terdalam dan paling menggugah pikiran di luar sana. Film ini dengan tajam mencirikan berbagai emosi manusia dan menggambarkan dampak dan pentingnya masing-masing hal entah itu hal baik maupun yang buruk.

5. Finding Nemo (2003)

photo
Finding Nemo - ()

 

Film ini menyeimbangkan pelajaran yang bermakna tentang kompleksitas hubungan anak-ke-orang tua dengan karakter yang menyenangkan, hidup, dan slogan yang mudah diingat. Banyaknya plot twist akan membuat penonton tetap bertahan dalam Finding Nemo dan ayah Marlin melalui dunia bawah laut yang memukau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement