BNPB Siapkan 2 Juta Masker PON XX Papua

Logo PON XX Papua
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Penggunaan masker menjadi gaya hidup baru yang harus dilakukan pada masa Pandemi Covid-19 ini. Dengan menggunakan masker serta menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan ikhtiar yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana dengan melibatkan 500 relawan dari berbagai elemen masyarakat diterjunkan untuk melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat Papua maupun peserta PON XX Papua yang akan digelar 2-15 Oktober 2021.

Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Prasinta Dewi dalam diskusi virtual yang digelar BNPB, Rabu (15/9) menegaskan akan dukung PON Papua lebih kepada penetapan Protokol Kesehatan salah satunya penggunaan masker.

"Kita akan edukasi pentingnya pakai masker. Kita juga siapkan mobile masker, membagikan satu orang peserta sebanyak empat masker kain. Jadi masih bisa dipakai hingga selesai. Total kita siapkan 2 juta masker untuk empat Klaster PON Papua nanti,” ujar Prasinta.

Prasinta juga mengatakan, timnya tidak segan-segan untuk membubarkan kerumunan jika itu terjadi. "Selain edukasi pencegahan dengan Prokes, kita juga akan menindak tegas jika ada kerumunan, akan kita bubarkan."

Untuk membangun tes PCR BNPB menurut Prasinta akan memberi bantuan lima alat PCR. "Ada 5 alat PCR bantuan satgas Covid-19 dari BNPB. Kita akan lihat nanti sejauh mana kebutuhannya,” katanya.

Komentar

Terkait


Para penari tradisional PON XX Papua 2021 melakukan tarian untuk menyambut kedatangan atlet si Stadion Barnabas Youwe, kabupaten Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Tarian Tradisional Papua Sambut Kedatangan Atlet PON XX

10 Atlet Temanggung Perkuat Tim PON Jateng (ilustrasi).

10 Atlet Temanggung Perkuat Tim PON Jateng

Masker kain (ilustrasi)

Penggunaan Masker Berlaku untuk Semua Level PPKM

Atlet bola voli pasir Sumbar, Sony Mandala Putra, mengembalikan bola saat latihan di Pantai Ujung Batu, Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/9/2021). Tim voli pasir Sumbar memusatkan latihan intensif menjelang PON XX/2020 di Papua.

Gubernur Sumbar Ingin Semua Kebutuhan Atlet PON Tercukupi

Atlet menembak putra Jawa Barat Fathur Gustafian melakukan latihan fisik dan peregangan otot di Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (22/9/2021). Fathur Gustafian merupakan salah satu atlet yang akan memperkuat tim menembak Jawa Barat dan bertanding di tiga nomor cabor menembak pada PON Papua.

Latihan Fisik Atlet Tembak Kontingen PON XX Asal Jawa Barat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image