Rabu 15 Sep 2021 13:46 WIB

Anies: Insya Allah DKI Jakarta Kembali Juara Umum PON

Gubernur Anies Baswedan lepas kontingan DKI Jakarta yang akan berlaga di PON XX

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021. Dalam acara pelepasan di Gedung G Balaikota,Anies tak lupa memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet, pelatih dan ofisial tim kontingen DKI Jakarta untuk dapat berprestasi di PON XX Papua.

"Insyaallah keberangkatan ini adalah awal kembalinya juara umum ke DKI Jakarta," kata Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (15/9).

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Anies juga mengucapkan terima kasihkepada para atlet DKI Jakarta yang telah berlatih dengan keras untuk bisa meraih prestasi dan menjadikan Jakarta sebagai juara umum pada PON XX Papua. "Izinkan saya atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Anda telah berhasil melewati barrier dan membawa nama DKI Jakarta menuju PON XX ini," ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron Wibowo menjelaskan total kontingen Jakarta yang berangkat ke PON XX Papua berjumlah 1.209 orang. Jumlah itu terdiri dari atlet sebanyak 735 orang, pelatih 248 orang, manajer cabang 51 orang, mekanik 36 orang, dokter 14 orang, paramedis 11 orang, masseur (pemijat) 49 orang, dan offisial kontingen 65 orang.

 

Djamhuron menambahkan bahwa DKI Jakarta menargetkan menjadi juara umum dengan total torehan 171 medali emas. "Atlet DKI bertanding di 37 cabang olahraga dan 67 nomor pertandingan bertekad meraih juara umum. Menjunjung tinggi sportifitas dan fair play," ujar Djamhuron.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement