Rabu 15 Sep 2021 11:55 WIB

Iqbaal Ramadhan Ajak Milenial Peduli Sampah

Iqbaal Ramadhan menekankan pentingnya peduli sampah sejak masih muda.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Iqbaal Ramadhan menekankan pentingnya peduli sampah sejak masih muda.
Foto: Abdan Syakura
Iqbaal Ramadhan menekankan pentingnya peduli sampah sejak masih muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Iqbaal Ramadhan melihat generasi milenial saat ini merupakan kaum yang dimanjakan dengan segala hal serba praktis. Padahal, sebagai generasi penerus harus peduli terhadap sampah untuk menjaga lingkungan.

“Padahal efek sampah tidak langsung terlihat,” kata Iqbaal dalam gerakan #KerenTanpaNyampah The Body Shop, Selasa (14/9).

Baca Juga

Bintang film “Dilan 1990” itu mengajak masyarakat termasuk kaum milenial untuk tetap peduli dengan lingkungan. Caranya dengan menanamkan kesadaran bahwa tidak menyumbang sampah itu adalah sesuatu yang keren. Karena menurutnya, generasi Z ini menyukai hal-hal yang menurut mereka keren.

“Semuanya personalize dan mereka suka apa yang menurut mereka keren, jadi saya mengajak kalau nggak nyampah itu keren,” tambah pemain “Ali&Ratu-Ratu Queens”.

Iqbaal menyadari peran masyarakat, khususnya generasi muda sangat krusial dalam menciptakan gaya hidup peduli sampah. Generasi muda sekarang, khususnya Gen-Z, menurutnya, sudah banyak yang mulai sadar akan pentingnya mengurangi konsumsi kemasan plastik sekali pakai.

Mereka juga sudah banyak mendengar tentang konsep Full Circular Economy. Gen-Z juga sangat bergantung kepada kepraktisan dan kemajuan teknologi dan inovasi yang akan memudahkan mereka dalam menjalankan aksi kepedulian terhadap lingkungan ini.

“Sampah dikantongi dulu sebelum ada tempat sampah, atau lebih keren lagi pakai produk yang bisa isi ulang, lo bawa isi ulang apa yang lo suka,” tambahnya.

Kaum muda bisa mulai menjalankan gaya hidup yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. Efeknya tidak hanya akan terasa oleh kita sendiri tetapi juga untuk generasi berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement