Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Simeone Nantikan Pertandingan Atletico Vs Porto

Rabu 15 Sep 2021 09:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Simeone akan beradu taktik dengan mantan rekan satu timnya di Lazio, Sergio Conceicao

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menantikan pertandingan melawan Porto dalam penyisihan Grup B Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (15/9) dini hari WIB. Simeone akan beradu taktik dengan mantan rekan satu timnya di Lazio, Sergio Conceicao.

"Pertama, kami menghadapi seorang teman, [Sergio] Conceicao. Kami bersama selama beberapa tahun yang sangat bagus di Lazio sebagai rekan satu tim,” ujarnya dalam konferensi pers jelang laga, dilansir dari Marca, Rabu (15/9).

Baca Juga

Menurut Simeone, Conceicao memberikan identitas bagus kepada Porto, baik di Liga Portugal maupun kompetisi Eropa. Cara mereka menekan, agresivitas, dan kecepatannya, membuat Porto dinilai sebagai tim yang sangat berambisi meraih kemenangan. Menurut Simeone, itu akan sangat membahayakan lawan yang dihadapinya.

Los Rojiblancos memiliki pekerjaan rumah yang besar agar bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions. Mereka gagal melewati babak perempat final dalam tiga musim terakhir. Namun Simeone tak ingin memprediksi sejauh mana timnya melangkah pada musim ini.

"Saya tidak berpikir melampaui pertandingan besok," katanya ketika diminta tanggapannya apakah kali ini mampu melewati babak delapan besar.

Pelatih asal Argentina tersebut mengatakan perjalanan harus dilakukan satu per satu. Pasalnya, persaingan dan kesulitan pasti akan dihadapi oleh Atletico. 

Simeone kemudian menyinggung sedikit hasil pertandingan melawan Espanyol. Meski menang 2-1, Atletico dinilai belum menampilan permainan terbaik. Intensitas tim perlu ditingkatkan. Menurut Simeone kekurangan tersebut tak hanya terjadi pada satu pemain, melainkan seluruh tim.

Antoine Griezmann sudah melakukan debut keduanya bersama Atletico saat melawan Espanyol. Simeone ingin dia kembali menjadi pemain seperti dulu lagi, yaitu pada periode pertamanya di Atletico. Ia berharap Griezmann kembali tajam dalam urusan gol dan mampu mengeluarkan kembali potensi terbaiknya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA