Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

BMH Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Katingan, Kalteng

Rabu 15 Sep 2021 06:23 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat korban banjir di Desa Karuing, Kecamatan Kampang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Selasa (14/9).

BMH menyalurkan bantuan logistik untuk masyarakat korban banjir di Desa Karuing, Kecamatan Kampang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Selasa (14/9).

Foto: Dok BMH
Ada 173 KK yang terdampak banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, KASONGAN -- Laznas BMH dengan dukungan umat terus bergerak menyampaikan amanah kebaikan untuk warga  yang membutuhkan. Terbaru hal itu diwujudkan dalam bentuk bantuan logistik untuk masyarakat korban banjir di Desa Karuing, Kecamatan Kampang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah pada hari Selasa (14/9),  BMH dapat hadir menembus banjir yang masih menggenang ke Desa Karuing di mana ada 173 KK terdampak banjir. Alhamdulillah semua KK itu kini sedikit terhibur dengan bantuan yang BMH berikan kepada mereka," terang Kadiv Program dan Peberdayaan BMH Kalteng, Muhammad Dzunnun dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Memasuki lokasi banjir tidaklah mudah, tim mengalami beberapa kesulitan. "Jadi warga sangat senang karena BMH bisa menembus titik desa yang warganya memang minim sekali dapat bantuan," imbuh Dzunnun.

photo
Ada 173 KK yang terdampak banjir di Desa Karuing, Kecamatan Kampang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, awal September 2021.  (Foto: Dok BMH)
Upaya BMH ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Desa Karuing Bapak Api,  demikian pula dari warga terdampak banjir.

"Terima  kasih BMH, semoga Allah membalas kebaikan teman-teman dan para donatur, sehingga kami bisa terbantu. Ini adalah banjir yang cukup parah dan telah berlangsung selama tujuh  hari," ungkap Cimin,  salah satu warga Desa Karuing.

"Terima  kasih kepada BMH atas upayanya yang tak mudah kirim bantuan ke desa kami. Kami kesulitan tapi Allah kirimkan juga bantuan lewat BMH," imbuh warga lainnya, Syamsuddin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA