Rabu 15 Sep 2021 10:12 WIB

Borneo FC Siap Mainkan Bustos Lawan Barito Putera

Bastos sempat absen saat Borneo FC meladeni Persik Kediri, Jumat (10/9) lalu.

Gelandang Borneo Jonathan Bustos
Foto: Dok Borneo FC
Gelandang Borneo Jonathan Bustos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Borneo Jonathan Bustos siap dimainkan pada laga ketiga Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera, Jumat (17/9). Bastos sempat absen saat Borneo FC meladeni Persik Kediri, Jumat (10/9) lalu.

"Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan penuh hari ini dan tidak ada kendala dan Insya Allah dia siap dimainkan di laga berikutnya," kata asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin melalui laman resmi klub, Selasa (14/9).

Coach Amir, sapaan akrab Amiruddin, menjelaskan sakit yang diderita pemain asal Argentina tersebut di bagian ibu jari kaki dinyatakan sudah tak masalah. 

Absennya Bustos saat melawan Persik disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Pesut Etam gagal meraih angka setelah kalah satu gol tanpa balas. Sebab, pemain bernomor punggung 10 itu bermain sangat baik saat laga pekan perdana kontra Persebaya. Ia mengemas dua assist-nya dari tiga gol yang dihasilkan Borneo FC.

Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu dinobatkan sebagai sebagai pemain terbaik pada pekan pertama Liga 1 2021. "Namun seperti saya katakan tadi, melawan Barito Putera dia sudah bisa kami mainkan," ujar Amir.

Amir menjelaskan saat ini secara mental seluruh pemain masih dalam tahap bagus. Kekalahan melawan Persik sudah bisa dilupakan pemain.

"Kami semua sepakat harus bangkit untuk meraih kemenangan. Apalagi, pertandingan berikutnya menghadapi Derby Papadaan, melawan Barito Putera," jelasnya.

Menghidupkan kembali motivasi pemain untuk bermain bagus, lanjut dia, menjadi bagian dari tugas pelatih. Yang jelas, Amir memastikan situasi dalam tim saat ini sangat kondusif. Hal tersebut dikatakannya menjadi modal bagus melawan Barito Putera.

"Semoga kondisi yang bagus ini membawa kami sukses di pertandingan pekan ketiga," harap Amir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement