Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Totti Sanjung Jose Mourinho

Rabu 15 Sep 2021 08:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelath AS Roma Jose Mourinho

Pelath AS Roma Jose Mourinho

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Roma menyapu tiga kemenangan awal di Seri A musim 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan kapten AS Roma Fransesco Totti terkesan pada hasil kerja Jose Mourinho di ibu kota Italia. Setidaknya, sepanjang musim 2021/22 bergulir. Di tangan Mourinho, Roma menyapu kemenangan dalam tiga laga perdana Serie A. Hasil impresif ini membuat i Lupi ada di puncak klasemen sementara.

Totti tanpa ragu menyanjung pelatih asal Portugal itu. "Kemampuannya dengan cepat menyesuaikan diri membuat saya kagum. Dia menempatkan dirinya di depan semua orang, bertindak sebagai penangkal petir, kemampuan ini, di kota seperti Roma, bisa menjadi penentu," kata legenda hidup Roma itu, dikutip dari Football Italia, Rabu (15/9).

Baca Juga

Totti melihat Mourinho seorang arsitek fleksibel, sosok yang telah memenangkan banyak hal dan berkarisma. Menurut sang pangeran Roma, eks juru taktik Real Madrid dan Inter Milan itu motivator hebat untuk sebuah tim.

Pada kesempatan serupa, Totti membahas sepak terjang Nicolo Zaniolo. Pemuda 22 tahun merupakan andalan baru di skuad Giallorossi. Zaniolo baru saja kembali dari cedera ACL. Ia digadang-gadang bisa menjadi pemain besar di masa depan.

Totti berharap semua pihak bersabar. Sebab, ada proses yang harus dilewati oleh Zaniolo.

"Dia masih muda dan baru sembuh dari dua kali cedera serius. Kita semua berharap dia menjadi pemenang, tetapi dia masih harus banyak membuktikan," ujar peraih trofi Piala Dunia 2006 bersama tim nasional Italia ini.

Totti berharap juniornya berlatih keras. Ia menantikan level yang dicapai Zaniolo dalam 10 tahun ke depan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA