Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Alaba Ungkap Alasan Tolak Pakai Nomor 4 di Real Madrid

Rabu 15 Sep 2021 05:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

David Alaba.

David Alaba.

Foto: EPA-EFE/Piroschka Van De Wouw
Alaba menggunakan nomor 27 saat membela Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- David Alaba mengungkapkan alasannya pernah menolak tawaran Real Madrid untuk mengenakan jersey Nomor 4 yang sebelumnya digunakan Sergio Ramos. Ia ingin menghindari potensi dibandingkan dengan Ramos, yang dianggap sebagai legenda Los Blancos. 

Mantan kapten Los Blancos itu meninggalkan Santiago Bernabeu dan pindah ke Paris Saint-Germain. ALhasil nomor 4 di Madrid lowong. 

Baca Juga

Mantan bek tengah Bayern Muenchen itu menolak nomor punggung 4. Sayangnya, nomor 27 yang dipakainya di Muenchen, tidak diperbolehkan di La Liga. Klub ingin ia memakai nomor 4.

"Sergio Ramos adalah legenda mutlak . Penampilannya di dalam dan di luar lapangan menjadikannya panutan. Namun saya Alaba dan saya tidak ingin dibandingkan dengan orang lain, saya ingin menulis sejarah saya sendiri di sini," ungkap Alaba, dikutip dari Marca, Rabu (15/9).

Alaba telah bergabung kembali dengan Carlo Ancelotti, pelatih yang pernah melatihnya di Muenchen. Alaba mengaku senang bisa bekerja sama lagi denhan pelatih asal Italia tersebut. Menurutnya, Ancelotti adalah pribadi yang sangat jujur, dengan memiliki segudang pengalaman.

"Pada hari pertama, Carlo menyapa saya dalam Bahasa Jerman, jadi ada sesuatu yang tersisa dari waktunya di Jerman. Namun kemudian kami berbicara dalam Bahasa Inggris," kata Alaba. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA