Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Lewat Gol Injury Time, Young Boys Tundukkan 10 Pemain MU 2-1

Rabu 15 Sep 2021 01:49 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Pemain BSC Young Boys Nicolas Nicolas Ngamaleu merayakan gol ke gawang Kiper Manchester United David de Gea dalam lanjutan Liga Champions Grup F melawan Manchester United

Pemain BSC Young Boys Nicolas Nicolas Ngamaleu merayakan gol ke gawang Kiper Manchester United David de Gea dalam lanjutan Liga Champions Grup F melawan Manchester United

Foto: Peter Klaunzer
Young Boys membalikkan keadaan menjadi 2-1 lawan MU berkat gol injury time

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Gol dari Nicolas Moumi Ngamaleu dan Jordan Siebatcheu menjadi malapetaka bagi Manchester United (MU). Dua gol itu sukses membuat Young Boys mengalahkan MU dalam laga pembuka Liga Champions di Stadion Wankdorf, Swiss pada Rabu (15/9) dini hari WIB.

Selama 10 menit babak pertama, kedua tim masing coba saling membaca gaya permainan. Sesekali MU menyerang lewat Bruno Fernandes dan Victor Lindelof. Adapun peluang Young Boys dari kaki Meschack Elia gagal dimanfaatkan maksimal.

Pada menit ke-12, Meschack Elia mengirimkan sebuah operan yang gagal diterima satupun rekan timnya. MU balas menyerang. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan yang berhasil menembus jala gawang di menit ke-13 usai menerima operan yang membelah pertahanan lawan.

Setelah mencetak gol, Tim Setan Merah main dengan operan pendek dan pergerakan bola. Mereka menunggu pembukaan celah di pertahanan lawan untuk lakukan serangan kilat. Namun MU harus kehilangan Aaron Wan-Bissaka di menit ke-35 karena pelanggaran keras.

Young Boys berusaha mengejar ketinggalan. Peluang emas diperoleh Christian Fassnacht yang memperoleh bola di dalam kotak penalti dan melakukan tembakan sentuhan pertama. Sayang, bola meleset tipis ke kiri gawang.

Baca juga : Liga Champions: Ronaldo Bawa MU Ungguli Sementara Young Boys

Jelang turun minum, Vincent Sierro memperoleh operan pendek dan segera lepaskan tembakan rendah ke arah gawang MU. Hanya saja David de Gea sukses menunaikan penyelamatan dengan mudah. 

Pada awal babak kedua, Raphael Varane masuk menggantikan Donny van de Beek guna memperkuat pertahanan. Young Boys nampak belum mau menyerah, apalagi mereka tampil di hadapan publik sendiri.

Jordan Siebatcheu melepaskan tendangan keras di menit ke-54 yang masih bisa disetop bek MU. Dua menit berselang giliran Nicolas Moumi Ngamaleu gantian mengancam gawang MU, hanya saja bek MU mampu menghalau ancaman ini.

Young Boys sukses menyamakan kedudukan di menit ke-66. Ngamaleu  melepaskan tembakan first time dengan tenang hingga merobek sisi kanan gawang.

Solksjaer merombak tim pasca kebobolan dengan memasukkan Jesse Lingard menggantikan Ronaldo. Namun usaha ini belum berbuah banyak karena MU terus digempur hingga menit ke-80.

Para pemain MU seolah membisu menghadapi gempuran tim tuan rumah. MU sulit keluar dari tekanan untuk berbalik menyerang. Adapun Ngamaleu terus menerus mengancam gawang MU. 

Young Boys membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol cepat Jordan Siebatcheu di fase injury time usai memanfaatkan kesalahan Lingard yang nampaknya ingin mengoper bola kepada de Gea. Siebatcheu melesatkan bola tanpa hambatan.

Baca juga : PPKM Dilarang Berkerumun, Tapi Demo Anies Dibiarkan Polisi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA