Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Tuchel Dituntut Ramu Skuad Terbaik Jelang Kontra Zenit

Rabu 15 Sep 2021 00:35 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Reaksi manajer Chelsea Thomas Tuchel.  Thomas Tuchel menghadapi sedikit masalah seleksi starting eleven jelang pertandingan pembuka Liga Champions

Reaksi manajer Chelsea Thomas Tuchel. Thomas Tuchel menghadapi sedikit masalah seleksi starting eleven jelang pertandingan pembuka Liga Champions

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memiliki beberapa opsi terbaik di belakang Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memulai upaya mempertahankan trofi Liga Champions pada Rabu (15/9) dini hari melawan Zenit St Petersburg di Stamford Bridge. The Blues, yang mengamankan trofi kedua di Liga Champions pada Mei lalu  menyambut klub asal Rusia di London karena ingin membuat awal yang sempurna. 

Usai kemenangan 3-0 melawan Aston Villa pada Sabtu lalu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel menghadapi sedikit masalah seleksi starting eleven jelang pertandingan pembuka Liga Champions. Dalam kemenangan melawan Villa, Tuchel memilih Kai Havertz dan Hakim Ziyech sebagai dua pemain paling ofensif di belakang striker tunggal Romelu Lukaku.

Baca Juga

Joe Cole mengatakan Chelsea telah menemukan Kevin De Bruyne untuk memberi mereka keunggulan di Liga Champions. Ketiganya tampil baik bersama-sama, meskipun Havertz dan Ziyech tidak bermain baik. 

Chelsea memiliki serangkaian opsi di dua tempat di belakang Lukaku, dengan pemain seperti Mason Mount, Timo Werner dan Christian Pulisic juga bisa dipilih secara reguler. Namun, Pulisic sedang cedera saat ini dan akan absen pada pertandingan nanti. 

Bagi Tuchel, ini tentang menemukan keseimbangan yang tepat. Dia tidak ingin menambah beban Lukaku, terutama setelah striker Belgia itu mengalami cedera saat menjalani tugas internasional baru-baru ini. 

Diketahui, Romelu Lukaku telah mencetak tiga gol dalam banyak pertandingan sejak kembali ke Chelsea. Sejak Lukaku kembali ke Stamford Bridge bulan lalu, ia telah tampil di ketiga pertandingan Chelsea, dengan dua kombinasi pemain berbeda di belakangnya. 

Untuk kemenangan atas Arsenal pada bulan Agustus, Mount dan Havertz beroperasi di belakang pemain Belgia itu, serta hasil imbang Liverpool kurang dari seminggu kemudian. Tapi melawan Villa, Ziyech dan Havertz dipanggil lagi. 

Sekarang, dengan Zenit yang harus dihadapi, Tuchel dapat menggunakan kombinasi yang sama sekali baru dan membawa Timo Werner ke dalam barisan. Pemain internasional Jerman itu tampil mengesankan dalam peran singkatnya melawan Villa pada akhir pekan lalu. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA