Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Robert Pasang Badan untuk Febri Hariyadi

Selasa 14 Sep 2021 22:29 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Febri Hariyadi mengontrol bola pada laga latihan Persib Bandung.

Febri Hariyadi mengontrol bola pada laga latihan Persib Bandung.

Foto: Persib Bandung Official
Robert optimistis Febri akan segera mendapatkan permainan terbaiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 baru berjalan dua pekan. Persib pun menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan. 

Sayangnya, hujatan tetap diberikan pada pemain seperti Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Esteban Vizcarra di media sosial. Kritikan dilontarkan pada para pemain sayap ini karena dianggap permainannya buruk.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun pasang badan untuk pemainnya. Menurutnya, wajar jika penampilan mereka tidak sebaik seperti sebelum pandemi lalu.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, pemain sudah tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (14/9). 

Robert menyebut Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain. Dia memuji pemain nomor punggung 13 ini yang selalu mencoba bermain baik.

"Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya. Tapi dia belum mencapainya, dia masih butuh beberapa pertandingan dan orang sepertinya mempunyai kualitas," tegas Robert.

Robert optimistis Febri akan segera mendapatkan permainan terbaiknya. Dia menyatalan, hanya menantikan momen agar permainan Febri bisa kembali lagi.

"Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," kata Robert.

Hal yang serupa pun berlaku bagi seluruh pemain dalam tim. Sebelumnya, Robert sempat membela striker Persib yang belum mencetak satu gol pun dalam dua laga perdana.

"Musim lalu kedua striker memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang. Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA