Selasa 14 Sep 2021 22:29 WIB

Robert Pasang Badan untuk Febri Hariyadi

Robert optimistis Febri akan segera mendapatkan permainan terbaiknya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Febri Hariyadi mengontrol bola pada laga latihan Persib Bandung.
Foto: Persib Bandung Official
Febri Hariyadi mengontrol bola pada laga latihan Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2021/2022 baru berjalan dua pekan. Persib pun menyapu bersih dua laga itu dengan kemenangan. 

Sayangnya, hujatan tetap diberikan pada pemain seperti Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Esteban Vizcarra di media sosial. Kritikan dilontarkan pada para pemain sayap ini karena dianggap permainannya buruk.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun pasang badan untuk pemainnya. Menurutnya, wajar jika penampilan mereka tidak sebaik seperti sebelum pandemi lalu.

"Saya rasa orang-orang harus mengerti, pemain sudah tidak bermain di sepak bola kompetitif selama 1,5 tahun," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (14/9). 

Robert menyebut Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain. Dia memuji pemain nomor punggung 13 ini yang selalu mencoba bermain baik.

"Febri adalah pemain yang sangat profesional saat bermain, apa yang dia lakukan sekarang adalah berlari, mencoba menemukan permainan terbaiknya. Tapi dia belum mencapainya, dia masih butuh beberapa pertandingan dan orang sepertinya mempunyai kualitas," tegas Robert.

Robert optimistis Febri akan segera mendapatkan permainan terbaiknya. Dia menyatalan, hanya menantikan momen agar permainan Febri bisa kembali lagi.

"Dia adalah aset di tim dan saya rasa dia cepat atau lambat akan menunjukkan kualitas yang sebenarnya lagi," kata Robert.

Hal yang serupa pun berlaku bagi seluruh pemain dalam tim. Sebelumnya, Robert sempat membela striker Persib yang belum mencetak satu gol pun dalam dua laga perdana.

"Musim lalu kedua striker memulai kompetisi dengan mencetak gol dan semuanya ikut senang. Saya juga masih senang terhadap mereka, karena masih tetap berkontribusi untuk tim, membantu meraih kemenangan dan itu yang terpenting. Mereka akan mencetak gol," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement