Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Jill Biden Jadi Host Warrior Games Bareng Pangeran Harry

Selasa 14 Sep 2021 19:21 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih

 Ibu Negara Jill Biden.

Ibu Negara Jill Biden.

Foto: AP/Mark Thiesssen
Warrior Games adalah acara untuk veteran militer AS yang terluka.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu negara Amerika Serikat (AS), istri dari Presiden Joe Biden, Jill Biden bersama dengan Pangeran Inggris Harry bergabung menjadi tuan rumah dalam Warrior Games, acara untuk veteran militer AS yang terluka. Acara diselenggarakan secara daring. 

Warrior Games pertama kali diselenggarakan pada 2010. Acara ini kemudian dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai bentuk dedikasi kepada veteran militer AS yang terluka dalam tugas. 

Baca Juga

Acara pada tahun ini diselenggarakan secara daring, setelah sempat dijadwalkan untuk digelcar di Orlando, Florida. Warrior Games tidak jadi dilaksanakan secara langsung karena kekhawatiran terhadap situasi pandemi virus corona jenis baru (COVID-19). 

“Saya berharap kami dapat berada secara langsung merayakan kemenangan. Anda sekalian telah bekerja sangat keras mempersiapkan Warrior Games,” ujar Jill dilansir The National, Selasa (14/9). 

Sementara itu, Harry trut diundang sebagai tuan rumah karena selama ini dirinya dikenal sebagai sosok yang mengadakan Invictus Games, acara olahraga untuk veteran militer Inggris yang terluka. Ia pertama kali memulai acara ini pada 2014, setelah menghadiri Warrior Games satu tahun sebelumnya. 

“Baik Warrior Games maupun Invictus Games, seluruhnya sangat penting. Pada akhirnya ini adalah pengingat akan pelayanan baik dan tentang merawat kebugaran fisik dan mental, serta bagi mereka yang telah berkorban begitu banyak,” kata  Harry. 

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan kepala dari Fisher House Foundation, Ken Fisher, yang menyediakan perumahan bagi keluarga pasien yang menerima perawatan medis di pusat medis militer dan veteran juga menjadi bagian dari acara tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA