Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Wapres: KNEKS Terus Kembangkan Ekonomi Syariah Indonesia

Rabu 15 Sep 2021 06:45 WIB

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko

Di Paritrana Award, Wapres Jelaskan Jaminan Kehilangan Kerja

Di Paritrana Award, Wapres Jelaskan Jaminan Kehilangan Kerja

Foto: Dok Republika
KNEKS terus bekerja keras dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mewakili Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menerima penghargaan Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2021, Selasa (14/9). Wapres mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan GIFA Award Committee kepada KNEKS, yang merupakan representasi dari Pemerintah Indonesia dalam misi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia.

"Kami menerima ini sebagai sebuah tantangan untuk terus bekerja keras mewujudkan visi Indonesia menjadi global hub ekonomi syariah dan industri halal dunia," ujar Wapres dalam sambutannya.

Baca Juga

Wapres juga mengatakan, penghargaan ini mendorong KNEKS terus bekerja keras dalam  pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di tengah pandemi Covid-19. Sebab, ekonomi dan keuangan syariah saat ini menjadi sumber ekonomi baru pascapandemi COVID-19 yang melanda di seluruh dunia.

Wapres menilai, penghargaan ini juga sebagai sebuah sarana untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan Islam secara internasional. Terlebih, GIFA telah menjadi katalisator dalam mendorong upaya tersebut. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA