Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Menpora Semringah dengan Perhatian Masyarakat kepada Atlet

Selasa 14 Sep 2021 18:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu, peraih emas bulu tangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu, peraih emas bulu tangkis ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Foto: DOK REPUBLIKA
Saat ini, kesejahteraan atlet tak lepas dari campur tangan pihak di luar pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, mengapresiasi masyarakat dan swasta yang telah turut mengapresiasi prestasi atlet nasional. Saat ini, kesejahteraan atlet tak lepas dari campur tangan pihak di luar pemerintah.

”Iya, saya kira ini luar biasa ya, perhatian masyarakat, terutama perhatian dari perusahaan ya," kata dia, beberapa waktu lalu.

"Dari Salim Group dan Agung Sedayu Group, memberikan motivasi tersendiri bagi prestasi atlet-atlet kita. Sekali lagi terima kasih kepada PIK2, sudah memberikan apresiasi kepada peraih medali emas Olimpiade kita," ujar dia menambahkan.

Selain apresiasi terhadap penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada para atlet sebagai wujud kegembiraan masyarakat, Menpora juga menanggapi mengenai rencana PIK2 membangun pusat olahraga dan mendirikan PB PIK2, atau Persatuan Bulu Tangkis PIK2. 

"Saya kira ini satu rencana yang bagus. Fasilitas olahraga untuk masayarakat dan untuk pengembangan bakat-bakat yang akan muncul menjadi talenta-talenta. Saya kira PIK2 baik," iata Zainudin.

Pembangunan pusat olahraga semacam ini perlu didukung, bukan hanya mencari bakat-bakat baru namun juga menyebarkan kegemaran berolahraga di masyarakat secara masif. Rencananya pusat olahraga ini berlokasi di kawasan seluas kurang lebih 43 hektare (ha), di tepi danau, yang juga selain pusat olahraga akan mencakup fasilitas-fasilitas lainnya. Antara lain, danau, jogging track, taman, tempat ibadah, dan pusat pendidikan.

photo
Gambar rencana pusat olahraga, PB PIK2, atau Persatuan Bulu Tangkis PIK2. - (Dok. Pik)
Pusat olahraga ini juga direncanakan berdekatan dan sangat mudah diakses dari kawasan perumahan di dalam PIK2, terutama kawasan rumah milenial dan Pasir Putih Residences. Mayoritas calon penghuni kawasan ini adalah keluarga muda dengan anak-anak kecil. Sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan kecintaan berolahraga sejak dini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA