Rabu 15 Sep 2021 05:22 WIB

Persatuan Ulama Internasional Beri Selamat PM Afganistan

Cendikiawan muslim beri selamat Mullah Muhammad Hassan Akhund

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
 Para pekerja mencetak bendera Taliban
Foto: AP/Bernat Armangue
Para pekerja mencetak bendera Taliban

IHRAM.CO.ID, KABUL -- Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional mengirim pesan ucapan selamat kepada Mullah Muhammad Hassan Akhund, setelah pengangkatan dirinya oleh Taliban sebagai Perdana Menteri Afghanistan yang baru. Organisasi yang berbasis di Doha, Qatar, itu menyampaikan ucapan selamat tersebut pada Ahad (12/9).

"Atas nama kepresidenannya, dewan pengawas, sekretariat jenderal, dan anggotanya, serikat menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas kepercayaan yang diberikan pada Mullah Akhund oleh Taliban dan pihak-pihak lainnya di Afghanistan yang menugaskannya untuk memimpin pemerintahan baru," kata organisasi cendekiawan Muslim tersebut, dilansir di Middle East Monitor, Selasa (14/9).

Serikat ulama ini mengatakan, bahwa kepercayaan tersebut mencerminkan keahlian dan prestise perdana menteri yang baru. Mereka menambahkan harapannya bahwa pemerintah Taliban akan berhasil memimpin rakyat Afghanistan dalam aspirasi mereka untuk keamanan, stabilitas, persatuan, dan kemakmuran.

Organisasi tersebut menyerukan agar semua bagian dari rakyat Afghanistan dan para pemimpin mereka harus mendukung, bekerja sama dan memberi nasihat kepada pemerintahan yang baru. Menurut serikat ini, pendekatan dialog dan pemahaman damai harus ditempuh untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi Afghanistan akibat invasi asing dan konflik internal.

Selain itu, serikat ulama tersebut juga menegaskan keinginannya untuk bekerja sama sepenuhnya dengan pemerintah Taliban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement