Selasa 14 Sep 2021 15:17 WIB

BTS Mulai Tugas Sebagai Utusan Khusus Presiden Pekan Depan

BTS bertemu Presiden Korsel, Moon Jae-in, di kantornya pada Selasa (14/9).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup Kpop, BTS, akan memulai kegiatan sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan (ilustrasi).
Foto: EPA
Grup Kpop, BTS, akan memulai kegiatan sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup Kpop, BTS, akan memulai kegiatan sebagai utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan. Cheong Wa Dae atau Blue House mengumumkan BTS akan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum PBB di New York pada pekan depan.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, bertemu dengan BTS di kantornya pada Selasa (14/9). Presiden Moon menyerahkan sertifikat penunjukan sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik.

“Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia, dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama," kata pernyataan resmi Cheong Wa Dae dilansir Yonhap News, Selasa (14/9),

Presiden Moon juga dijadwalkan menghadiri sesi ke-76 Majelis Umum PBB. Presiden dan tujuh anggota BTS berencana untuk berpartisipasi bersama dalam pertemuan kedua Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment) of the Decade of Action yang akan diadakan pada Senin (20/9). BTS akan berpidato selama sesi itu, dengan klip video dari penampilannya.

SDG Moment bertujuan memperkuat upaya masyarakat internasional untuk mencapai pembangunan berkelanjutan, sebuah cetak biru untuk menyelesaikan tantangan global yang tertunda, termasuk kemiskinan, kelaparan, dan krisis iklim. Pada Juli, Cheong Wa Dae mengumumkan keputusan Presiden Moon untuk menunjuk BTS melaksanakan tugas tersebut. Dalam video yang dirilis Cheong Wa Dae, Presiden Moon memberikan sertifikat penunjukan utusan khusus, paspor diplomat, dan pulpen sebagai hadiah. BTS hadir dengan setelan jas berwarna hitam.

Label BTS, Big Hit Music, menyatakan semua anggota BTS dan stafnya telah menerima vaksin penuh. Langkah itu merupakan bagian dari persiapan promosi khusus dan jadwal ke luar negeri.

“Kami sedang mempersiapkan jadwal yang berlaku, serta jenis pertunjukan baru. Setelah rincian lebih lanjut mengenai pertunjukan ditetapkan, kami akan merilis informasi tambahan,” kata pengumuman Big Hit Music dilansir All K-pop, Selasa (14/9).

Menurut klaim orang dalam industri, sekitar 100 anggota staf HYBE Labels memperoleh dosis lengkap vaksin Covid-19 baru-baru ini, termasuk anggota BTS. Saat ini, vaksin ditawarkan di bawah sistem reservasi yang sangat kompetitif untuk warga negara yang tidak berisiko tinggi di Korea Selatan, dengan beberapa pengecualian. Para anggota BTS dijadwalkan menghadiri Sidang Umum PBB ke-75, yang berlangsung di Amerika Serikat pada 21-27 September 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement