Selasa 14 Sep 2021 16:35 WIB

Lescott: Ronaldo Bikin Kuat MU, Tapi tak Melemahkan City

Lescott masih mendukung City untuk finis di depan MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Joleon Lescott
Foto: REUTERS/Carl Recine
Joleon Lescott

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Mantan pemain Manchester Joleon Lescott menyebut, kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United, akan mendorong Pep Guardiola lebih dekat menuju lebih banyak kejayaan Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

Ia tidak berpikir kedatangan Ronaldo cukup membuat MU finis di atas untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Mencetak dua gol pada debut keduanya untuk United akhir pekan lalu mendorong United naik ke puncak klasemen, dan jadi awal yang sempurna untuk babak terbaru dalam karier Ronaldo. 

Tapi Lescott masih mendukung City untuk finis di depan MU, karena kemampuan mereka untuk mengubah hasil imbang menjadi kemenangan.

Ia mengatakan, selama beberapa tahun terakhir, telah melihat City dan Liverpool terus memenangkan sembilan atau sepuluh pertandingan secara beruntun.

Menurut mantan bek City tersebut, tidak ada bukti bahwa United akan mampu menjuarai Liga Inggris. Meskipun hadirnya Ronaldo membuat peluang United kian besar.

"Saya pikir dengan rasa hormat terbesar kepadanya dan United, dia mendorong City lebih dekat ke tujuan mereka daripada yang dia lakukan untuk United dalam hal menjadi pesaing domestik dan Eropa," kata Lescot, dikutip dari Manchestereveningnews, Selasa (14/9).

Lescot mengakui, hadirnya mantan pemain Real Madrid itu memang memperkuat Iblis Merah dibandingkan sebelumnya. Hanya saja, hal tersebut tidak melemahkan the Citizens, yang masih jadi pesaing terkuat untuk menjuarai Liga Inggris.

"Jadi kita akan lihat pada akhirnya siapa yang paling diuntungkan darinya," ucap Lescot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement