Selasa 14 Sep 2021 13:47 WIB

Pelatih Muenchen Anggap Barcelona Lawan Tangguh tanpa Messi

Nagelsmann menilai beberapa pemain Barcelona saat ini dapat membuat perubahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mengingatkan pasukannya akan ancaman Barcelona, walaupun sudah tidak lagi diperuat Lionel Messi. Muenchen akan menghadapi Barcelona pada laga Grup E Liga Champions di Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Meski tanpa Messi, Nagelsmann menilai Barcelona tetap jadi lawan tangguh. "Mereka mungkin tak lagi punya sosok luar biasa seperti Messi, tapi mereka punya beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan. Kami bersiap untuk semuanya," kata Nagelsmann, dikutip dari Goal, Selasa (14/9).

Baca Juga

Ia mengaku tidak berpendapat Barcelona jauh lebih buruk sekarang. Soal mereka menjadi favorit atau tidak disebutnya selalu menjadi topik media. 

"Dua klub dunia bertemu. Di satu sisi, performa pada hari itu akan menentukan, tetapi di sisi lain, [ada] motivasi, dan itu akan sangat tinggi bersama kami," kata dia menegaskan.

La Pulga merupakan pemain unik dengan kemampuan luar biasa. Namun Barcelona mempunyai pemain muda berbakat seperti Pedri dan Frenkie de Jong. Ia menambahkan, saat ini semua pemain diberikan tugas untuk menembus pertahanan lawan.

Hal tersebut berbeda ketika Messi masih ada, di mana pemain internasional Argentina tersebut bisa melewati banyak pemain untuk mencetak gol. Saat ini Barcelona mempunyai Memphis Depay yang mendapatkan pujian dari Nagelsmann. Serta kedatangan Luuk de Jong dinilai dapat menciptakan variasi baru di lini depan tuan rumah.

Yang membuat Naglesmaan makin antusias menyambut laga ini adalah hadirnya penonton di stadion. "Ini akan menjadi pertandingan yang hebat, di stadion yang hebat, di kota yang hebat." Hitung mundur sedang berlangsung,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement