Selasa 14 Sep 2021 12:10 WIB

Remaja UEA Diizinkan Bekerja demi Pengalaman

Siswa berusia 15 tahun ke atas bekerja di bawah skema visa sementara.

Remaja UEA Diizinkan Bekerja demi Pengalaman. Suasana gedung mewah di Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: Needpix
Remaja UEA Diizinkan Bekerja demi Pengalaman. Suasana gedung mewah di Dubai, Uni Emirat Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Anggota dari berbagai kelompok siswa di Uni Emirat Arab (UEA) menyambut baik keputusan federal yang mengizinkan siswa berusia 15 tahun ke atas bekerja di bawah skema visa sementara.

Ketentuan baru bagi siswa akan memungkinkan mereka mendapatkan beberapa pengalaman sambil menambah nilai ekonomi UEA. Disebut sebagai inisiatif hebat, masyarakat memuji pemerintah UEA atas reformasi itu yang diumumkan pada awal bulan ini sebagai bagian dari Proyek 50.

Baca Juga

Sementara itu, anak muda berpendapat paparan awal ke tempat kerja akan membantu mereka membuat keputusan yang tepat terkait dengan pilihan karier masa depan. Siswa dari The Millennium School, Dubai, Ishan Vaish (17 tahun) mengatakan mendapat pengalaman kerja di usia muda dan memiliki kesempatan mendapat uang dari keringat sendiri memberinya rasa kemandirian.

“Ini akan membantu kita memahami nilai uang dan penganggaran serta mengajari bagaimana ekonomi bekerja,” kata Vaish, dikutip Khaleej Times, Selasa (14/9).

 

Vaish percaya remaja yang mempunyai akses ke pasar kerja dapat membangun keterampilan dan mendapatkan kejelasan tentang jenis karier yang ingin mereka kejar di masa depan. “Inisiatif ini akan membantu kami mempelajari nilai-nilai penting. Kami akan dapat mengembangkan keterampilan utama, seperti manajemen waktu dan persiapan yang efektif untuk pekerjaan penuh waktu,” ujar dia.

Siswa lain dari Gems World Academy, Kshiraj Mahtani (16), sangat ingin mengetahui kebijakan ini berkembang. Saat ini dia sudah memiliki beberapa ide pekerjaannya sendiri.

Sama halnya dengan siswa dari Hale Education Group, Sanaa Carrimjee (16) menyoroti anak muda mungkin memiliki sudut pandang alternatif memecahkan masalah industri karena lebih paham mengenai digital dan eksposur. Izin kerja untuk siswa di UEA dapat diperoleh melalui situs Kementerian Sumber Daya Manusia dan UEA.

Otoritas tersebut menawarkan layanan agar setiap perusahaan merekrut pekerja nasional atau asing dalam kategori usia 15-18 tahun dan bertempat tinggal di negara tersebut. Izin berlaku untuk jangka waktu tidak lebih dari satu tahun.

https://www.khaleejtimes.com/news/uae-jobs-work-permits-for-teenagers-will-help-them-gain-experience

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement