Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Video Aku Bukan Homo Muncul di Iklan Konten Anak Youtube

Selasa 14 Sep 2021 09:10 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

YouTube Kids

YouTube Kids

Video itu berisi penjelasan bagaimana jika seseorang menjadi gay/penyuka sesama jenis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video berisi informasi tentang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) berjudul "Andai Aku Homo" muncul sebagai iklan yang terselip di sela-sela konten video musik untuk anak-anak di Youtube Kids. Dalam video itu, berisi penjelasan bagaimana jika seseorang menjadi seorang gay atau pria penyuka sesama jenis.

Penjelasan dalam video yang mempromosikan LGBT itu menggunakan animasi buah-buahan, seperti pisang, jeruk, dan ceri. Tulisan-tulisan dalam video itu pun sangat vulgar, seperti "Andai aku homo, kan ku sentil kedua bij*mu."



Video itu pun membuat netizen gempar. Awalnya seorang netizen tak sengaja menemukan iklan tersebut muncul di tayangan video musik anak-anak di Youtube Kids yang sedang ditonton anaknya.

Dalam penelusuran Republika.co.id, video yang mempromosikan LGBT itu diunggah akun Sinduatiga di hari yang sama ketika akun itu dibuat yakni pada 9 September 2021. Namun, saat ini di channel yang memiliki 182 subscriber itu sudah tidak ditemukan video apa pun termasuk video berisi tentang LGBT yang menjadi satu-satunya video di channel tersebut. Dalam catatan statistik di channel tersebut video itu sudah ditonton sebanyak 14.611 kali.

photo
Channel Sinduatiga yang mengaplod video berjudul Andai Aku Homo di Youtube. - (Tangkapan Layar)
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA