Selasa 14 Sep 2021 08:15 WIB

Allegri Minta Pemain Juventus Menang di Kandang Malmo

Juventus bertandang ke markas Malmo, Stadion Eleda, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta pasukannya memenangkan pertandingan melawan Malmo. Juventus bertandang ke markas Malmo, Stadion Eleda, dalam pertandingan perdana penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Malmo merupakan lawan pertama Allegri dalam periode pertamanya menjabat sebagai pelatih Juventus pada 2014. Saat itu, Juventus menang 2-0 lewat gol dari Carlos Tevez.

Baca Juga

Kini pada periode kedua menukangi Nyonya Tua, ia berhadapan dengan lawan sama. Tak heran laga nanti merupakan pertandingan spesial bagi sang pelatih. Allegri mewanti-wanti timnya untuk bekerja keras.

“Situasinya sekarang tidak dapat dibandingkan dengan pertandingan terakhir di sini. Kami harus menang untuk meletakkan fondasi yang tepat dan menghadapi grup dengan cara terbaik,” ujarnya jelang pertandingan, dilansir dari Football Italia, Selasa (14/9).

Dalam sepak bola, menurutnya tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Hanya, ia meminta timnya bekerja sebaik mungkin. Allegri tak menampik fakta timnya mengawali musim dengan buruk di Serie A. Ia ingin mengubahnya, diawali dengan hasil bagus di kandang Malmo.

Allegri menekankan kepada anak asuhnya agar fokus melawan Malmo dan berharap pasukannya mengindari kebobolan dari bola mati. Sebab, tuan rumah memiliki keunggulan fisik. 

“Pertandingan harus dihadapi dengan tenang dan kami harus tahu apa yang harus ditingkatkan terlepas dari hasilnya. Kami harus terus bekerja. Dalam sepak bola, terkadang hal-hal yang tidak Anda harapkan terjadi,” katanya.

Media Italia mengkritik penampilan kiper Juventus Wojciech Szczesny di tiga laga Serie A. Namun Allegri membela pemainnya tersebut. Ia mengeklaim Szczesny kiper papan atas dan dipastikan akan bermain melawan Malmo.

Bek Juventus Leonardo Bonucci juga mendukung sang kiper dan menyarankan kepada rekannya agar mengabaikan kritik dari media. Bonucci ingin kiper asal Polandia tersebut merasa nyaman jelang pertandingan.

“Kami semua harus tetap fokus di lapangan untuk memastikan momen ini berlalu secepat mungkin,” kata Bonucci. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement