Selasa 14 Sep 2021 07:01 WIB

Cetak Master Digital, Purwadhika Andalkan Job Connector

Tenaga di dunia digital disebut makin dicari.

Dunia pemograman (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Dunia pemograman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Didirikan pada 1987, Purwadhika Digital Technology School telah menjadi salah satu pelopor di dunia pendidikan teknologi Tanah Air. Salah satu misi dari Purwadhika adalah menciptakan program-program pendidikan yang mampu menjawab kebutuhan dunia industri teknologi khususnya di Indonesia. Salah satu program andalan yakni program Job Connector

Mandy Purwa Hartono selaku Chief Marketing Officer Purwadhika menjelaskan, Job Connector adalah program full time training berdurasi 13 pekan. Dia mengatakan, para siswa akan belajar secara intensif untuk bisa meraih karier sebagai Digital Marketer, Full Stack Web Developer, UI/UX Designer, dan Data Scientists. 

“Sejak pandemi, kami melihat begitu banyak perusahaan yang shifting ke teknologi sehingga jumlah talenta digital yang dibutuhkan ke depannya pasti akan terus meningkat. Program Job Connector kami bisa menjadi solusi dimana melalui program ini, kami akan membantu mereka yang ingin memulai karier di dunia digital dan juga bisa membantu para perusahaan hiring partner mendapatkan talenta digital yang berkualitas," ujar dia di Jakarta, Senin (13/9).

Mandy mengatakan, para alumni program ini telah berhasil meraih pekerjaan sebagai talenta digital di perusahaan hiring partner Purwadhika seperti Sinarmas Group, Tokopedia, DOKU, CIMB Niaga, Telkomsel lainnya. Bahkan di tahun ini, masih kata dia, beberapa alumni program Job Connector telah berhasil meraih pekerjaan sebagai talenta digital di perusahaan luar negeri mulai dari Singapura sampai ke Amerika Serikat. 

"Ini membuktikan talenta digital Indonesia juga memiliki kompetensi yang diakui tidak hanya secara lokal tapi juga secara internasional," kata Mundy

Mandy mengatakan, Purwadhika akan terus mengupayakan di masa mendatang agar program Job Connector dapat lebih banyak mencetak talenta digital berkualitas dari Indonesia. 

"Salah satu bentuk dukungan yang sudah dua kali dilakukan oleh Purwadhika adalah dengan meluncurkan program beasiswa bersama Tokopedia untuk mencari 250 orang terpilih yang bisa mengikuti program Job Connector dengan keringanan biaya pendidikan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement