Selasa 14 Sep 2021 06:38 WIB

Progres Revitalisasi Situ Bagendit Garut Baru 40 Persen

Progres pengerjaan revitalisasi dinilai jauh dari harapan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus raharjo
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, melakukan monitoring pembanguan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/9).
Foto: Diskominfo Garut
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, melakukan monitoring pembanguan objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman meninjau proses revitalisasi objek wisata Situ Bagendit, di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin (13/9). Peninjauan itu dilakukan untuk melihat progres revitalisasi objek wisata tersebut.

Helmi mengatakan, berdasarkan laporan PT Adhi Karya selaku jasa kontruksi yang bertanggung jawab dalam revitalisasi, progres pembangunan baru mencapai 40 persen. Ia meminta kepada pihak jasa kontruksi agar pembangunannya bisa selesai di akhir 2021.

"Saya minta untuk selesai itu Desember. Sayang kalau tidak selesai," ujar kata dia, Senin (13/9).

Ia menuturkan, selesainya revitalisasi objek wisata Situ Bagendit sangat dinantikan masyarakat sekitar. Sebab, banyak masyarakat yang akan merasakan manfaat dari dibukanya kembali objek wisata Situ Bagendit.

"Pekan depan saya kunjungan lagi, saya juga kumpulkan disitu yang dinas-dinas terkait, kemudian juga pelaksana, kemudian tadi juga konsultannya juga hadir. Supaya ini selesai, karena ini manfaatnya harus segera dirasakan oleh masyarakat Garut khususnya," kata dia.

Ia berharap dengan adanya pengawasan dan evaluasi, pengerjaan pembangunan objek wisata yang disebut-sebut berkelas dunia ini bisa cepat pengerjaannya. Sebab, menurut dia, progres revitalisasi Situ Bagendit saat ini masih jauh dari harapan.

"Sebenarnya ini masih jauh, tapi dengan kita terus melakukan evaluasi, pengawasan, mudah-mudahan lebih cepat lagi dalam pekerjaan," tegas Helmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement