Selasa 14 Sep 2021 07:30 WIB

Seluruh Atlet Jabar Negatif Covid-19 Jelang PON

Kontingen Jawa Barat berisikan 1.239 orang, 770 orang di antaranya merupakan atlet

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo PON XX Papua
Foto: PON Papua
Logo PON XX Papua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh atlet Jawa Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hingga saat ini negatif Covid-19. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. 

"Kalau ingin meraih prestasi yang tinggi, jaga kesehatan, itu yang paling penting. Di sini mereka berlatih tahu persis, di mana semuanya negatif Covid-19," kata Setiawan, Senin (13/9).

Baca Juga

Menurut Setiawan, Kontingen Jawa Barat berisikan 1.239 orang, 770 orang di antaranya merupakan atlet yang dalam kondisi fit.

Meski saat ini dinyatakan seluruhnya negatif, Setiawan meminta para atlet agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan dan jangan sampai ada atlet yang gagal mengikuti pertandingan karena dinyatakan terpapar Covid-19.

"Di Papua kita tidak pernah tahu, mereka akan berinteraksi di sana, dengan atlet di sana, dan banyak hal, maka terus dijaga protokol kesehatan supaya bisa bertanding," katanya.

Menurut  Setiawan, Jawa Barat bakal menjadikan cabang olahraga yang memiliki banyak nomor pertandingan sebagai lumbung medali emas.

Karena itu, meski kini bukan sebagai tuan rumah PON, Jawa Barat tetap menargetkan untuk menjadi juara umum dalam ajang olahraga terbesar di tingkat nasional itu.

"Tinju, taekwondo, angkat berat, karate, gulat, saya rasa itu bisa menjadi lumbung medali," ujarnya.

Baca juga : Ada 17 Atlet Asal Depok Perkuat Jabar di PON Papua

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement