Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Pogba Buka Peluang Perpanjang Kontrak di MU

Selasa 14 Sep 2021 05:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United  Paul Pogba.

Pemain Manchester United Paul Pogba.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Paul Pogba dilaporkan terkesan dengan pergerakan MU di bursa transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba dikabarkan terkesan oleh perekrutan pemain yang dilakukan manajemen Manchester United (MU) selama bursa transfer musim panas ini. Karena itu, ia dilaporkan lebih terbuka untuk menandatangani perpanjangan kontrak dibandingkan sebelumnya. 

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/9), negosiasi perpanjangan kontrak akan berlanjut antara perwakilan Pogba dan United. Bisa dipahami bahwa meskipun belum ada keputusan yang dibuat, pemain berusia 28 tahun itu bakal memperpanjang masa tinggalnya di Manchester, setelah melihat kedatangan Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Baca Juga

Kepulangan Ronaldo dalam kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, membuat fan United di Old Trafford gembira. Pogba membantu dua assist untuk menambah koleksinya menjadi tujuh untuk musim ini hanya dalam empat pertandingan. United tidak terkalahkan setelah empat pertandingan musim ini, memenangkan tiga di antaranya dan berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Bulan lalu, Sky Sports melaporkan Pogba tidak mungkin menandatangani kontrak baru selama jendela transfer musim panas. Namun fakta itu tidak mengesampingkan perpanjangan di beberapa aspek. Pogba terus memiliki hubungan yang baik dengan manajer Ole Gunnar Solskjaer dan seluruh staf pelatih dan pemain. 

Dia mencintai MU, tetapi ingin membuat keputusan yang tepat untuk dia dan keluarganya. Pogba jelas lebih terbuka untuk berkomitmen ke United dibandingkan sembilan bulan lalu ketika agennya, Mino Raiola, mengklaim akan lebih baik jika dia meninggalkan klub. 

Real Madrid dan Paris Saint-Germain termasuk di antara sejumlah klub yang tertarik untuk mengontrak Pogba dengan kesepakatan prakontrak pada Januari 2022.

Pogba bergabung ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan biaya transfer yang mencapai 105 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Selama memperkuat Setan Merah, Pogba tercatat sudah menorehkan 210 penampilan serta berhasil menyumbangkan 38 gol dan 49 assist.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA