Advertisement

Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Capai 63 Persen

Senin 13 Sep 2021 23:28 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Fuji Pratiwi

Capaian tersebut semakin mendekati angka 70 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat sudah hampir mendekati target untuk mencapai herd immunity. Seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku transportasi, turut menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

''Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah 63 persen,'' kata Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, usai meninjau vaksinasi Covid-19 untuk pelaku transportasi dan masyarakat umum di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Senin (13/9).

Baca Juga

Azis mengungkapkan, capaian tersebut cukup menggembirakan karena semakin mendekati angka 70 persen. Dengan capaian minimal 70 persen, diharapkan dapat terbentuk kekebalan komunitas (herd immunity) di Kota Cirebon.

Azis menilai, warganya sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Hal itu terlihat dari banyaknya warga yang mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19, baik yang diadakan oleh Pemkot Cirebon, TNI/Polri, maupun pihak swasta.

Meski sudah divaksin, masyarakat tetap diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Selain memakai masker, juga mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 salah satunya menyasar pelaku transportasi di Kota Cirebon. Ada 1.000 orang yang ditargetkan mengikuti kegiatan tersebut.

"Yang menjadi sasaran vaksinasi hari ini adalah sopir angkutan umum (angkot) maupun pelaku transportasi lainnya, termasuk masyarakat umum," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan.

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES