Senin 13 Sep 2021 21:04 WIB

Solskjaer tak akan Mainkan CR7 di Tiap Pertandingan 

Solskjaer paham harus menjaga kondisi fisik pemain berusia 34 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan setelah pertandingan.
Foto: REUTERS/Phil Noble
Cristiano Ronaldo dan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer merayakan setelah pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer telah mengungkapkan bahwa dia harus berhati-hati saat mempertimbangkan beban kerja Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun selama musim Liga Primer Inggris. Bos United menjelaskan, Ronaldo tidak akan memainkan setiap pertandingan musim ini karena pelatih asal Norwegia itu terlihat mengatur menit bermain sang bintang. 

"Dia berusia 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun," kata Solskjaer dikutip dari Mirror Senin (13/9). 

Debut Ronaldo adalah momen kembalinya dongeng yang diharapkan oleh para pendukung setia Old Trafford, mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 United atas Newcastle. 

Sebelum pertandingan ada beberapa perdebatan mengenai apakah Ronaldo akan menjadi starter, tetapi setelah bermain 90 menit penuh dan mencetak dua gol dalam prosesnya menjadi bukti bahwa sulit untuk mengesampingkannya dari tim. 

Namun, Solskjaer menjelaskan akan ada gim di musim ini dengan Ronaldo akan duduk di bangku cadangan karena dia akan dijaga sesegar mungkin untuk bentrokan yang lebih penting. 

"Hal soal Cristiano adalah bahwa dia sangat menjaga dirinya sendiri sehingga saya tahu dia akan pulih dengan cepat dan dia memiliki pramusim," kata Solskjaer. 

"Tentu saja ada pertandingan seperti pada Selasa (melawan Young Boys). Kami akan melihat apa yang kami lakukan. Tapi tidak, bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya," kata Solskjaer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement