Senin 13 Sep 2021 18:03 WIB

Longsor Tutup Poros Jalan Mamasa-Mamuju Sulbar

Material longsor menutup 20 meter badan jalan dengan tinggi empat meter.

Longsor Tutup Poros Jalan Mamasa-Mamuju Sulbar. Ilustrasi
Foto: bpbd.kuningankab.go.id
Longsor Tutup Poros Jalan Mamasa-Mamuju Sulbar. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Longsor akibat tingginya curah hujan mengakibatkan jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Mamasa, Sulawesi Barat terputus.

Bencana longsor terjadi di jalan trans Sulawesi di Desa Malatiro Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa yang menghubungkan dengan Mamuju, ibu kota Sulbar, Senin (13/9). Longsor tersebut mengakibatkan arus transportasi darat dari Kabupaten Mamasa dan dari Kabupaten Mamuju terputus.

Baca Juga

Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas di jalan tersebut karena material longsor menutup seluruh badan jalan sepanjang 20 meter dengan tinggi sekitar empat meter. "Akibatnya antrean kendaraan panjang terjadi dan mengakibatkan kemacetan lalu lintas beberapa kilometer, sehingga aktivitas masyarakat menjadi terhambat," kata salah seorang warga, Sudarman.

Ia mengatakan kendaraan alat berat pemerintah di Kabupaten Mamasa telah dikerahkan untuk membuka jalan yang tertutup longsor. Menurut dia, dalam dua pekan terakhir hujan terus turun di wilayah Mamasa dan seringkali membuat jalan poros Mamasa tertutup longsor.

Ia berharap agar pemerintah dapat menempatkan alat berat di setiap lokasi yang dapat menimbulkan longsor agar dapat segera ditangani. Petugas TNI dan Polri bersama masyarakat setempat, juga telah berada di lokasi membantu dan berupaya agar longsor tidak lagi menutup jalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement