Senin 13 Sep 2021 17:39 WIB

Pengembang Mobile Legend Ajak Pemain Rayakan HUT

MLBB memasuki usia kelima bulan depan.

Atlet cabang olahraga (Cabor) Mobile Legends bersiap mengikuti turnamen Esport Piala Kemenpora RI 2021 beberapa waktu lalu.
Foto: IRFAN ANSHORI/ANTARA
Atlet cabang olahraga (Cabor) Mobile Legends bersiap mengikuti turnamen Esport Piala Kemenpora RI 2021 beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merayakan ulang tahunnya yang kelima di bulan Oktober nanti. Untuk merayakan momen ini, Moonton Games sebagai pengembang dari gim MOBA terpopuler di Indonesia, mengumumkan perayaan ulang tahun kelima dengan tema 5hare Fun, Forge Legends. 

Kepala Pemasaran Indonesia Moonton Game Summer Ding mengatakan, acara ini membawa banyak kejutan dan aktivitas menarik untuk semua pemainnya. Para pemain dapat memperoleh skin baru, hero baru dan items eksklusif lainnya dalam event ini.

Pertama diluncurkan di tahun 2016, MLBB telah mencapai 1 Miliar unduhan dan lebih dari 105 juta pengguna aktif setiap bulannya. Tersedia di lebih dari 190 negara, dengan 27 bahasa, MLBB telah memperoleh berbagau pencapaian luar biasa sampai tahun ini

"Pertama di iOS, peringkat satu gim yang paling banyak dimainkan di 47 negara, dan masuk dalam top 10 di 120 negara. Kedua,  di Android, peringkat pertama gim yang paling banyak dimainkan di 13 negara, dan top 10 di 60 negara," kata dia di Jakarta, Senin (13/9).

Dengan pencapaian luar biasa di kawasan Asia Pasifik, menurut dia, MLBB sering disebut gim nasional di banyak negara di Asia Tenggara dan meluncurkan turnamen Esport yang sudah sangat popular, Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL)

"Di Indonesia sendiri, MLBB juga mendapatkan pencapaian yang luar biasa. Dengan lebih dari jutaan pemain aktif setiap bulannya, MLBB dikenal di berbagai kalangan usia sebagai gim populer yang banyak dimainkan bersama-sama dengan teman," ujar dia. 

Untuk memberikan penghargaan pada penggemar dan pemain setia MLBB atas dukungannya yang tidak pernah berhenti, kampanye 5hare Fun, Forge Legends untuk merayakan hari ulang tahun kelima akan menampilkan banyak kegiatan.

"Pertama, pada Project NEXT tahun ini, akan diperkenalkan beberapa hero yang akan diperbarui untuk membuat setiap pemain mendapatkan pengalaman lebih dalam bermain, termasuk mode Brawl yang juga diperbaharui," kata dia.

"Pastikan untuk stay-tune dan dapatkan in-game items gratis menjelang periode perayaan, dengan border avatar eksklusif, emote, dan efek. Juga ada event login, dan hero baru Floryn, yang akan membawa sesuatu yang baru di meta dan hadiah untuk para pemain," ujarnya menambahkan.

Kedua, dapatkan Miya Moon Goddess secara gratis. Ia menjelaskan, dari September 21 hingga pertengahan Oktober, pemain bisa mendapatkan skin istimewa ulang tahun kelima MLBB terbatas secara gratis dengan berpartisipasi dalam event. Akan ada skin khusus ulang tahun yang bisa dimenangkan, dan akan tayang bersamaan dengan video musik dan soundtrack untuk memeriahkan acara. Akan ada juga eksklusif Miya Moon Goddess untuk kampanye ulang tahun kelima, dan pemain bisa mendapatkannya hanya dengan login selama periode event.

"Ketiga, saat Moonton Games mempersiapkan panggung untuk perayaan ulang tahun yang akan datang , detail lebih lanjut tentang karakter yang diperbaharui akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang, termasuk: Hayabusa, Kagura, Lancelot, dan Odette," kata dia.

Ia berharap pemain menantikan perubahan skill dan pembaharuan desain yang menunjukkan peningkatan kemampuan, dengan Harper yang  juga mendapatkan perombakan. Juga akan ada efek cuaca baru di layar Lobi sebagai bagian dari penyegaran UI.

"Untuk lebih memberikan penghargaan kepada pemain MLBB, akan ada konten baru dan animasi CG - termasuk komik, streaming langsung, dan acara langsung sebagai bagian dari perayaan ulang tahun untuk dinikmati oleh para pemain," kata dia.

Berikutnya, untuk ikut memeriahkan rangkaian perayaan Ulang Tahun MLBB, Infinix mengadakan Pose Dance Challenge di TikTok  yang akan dimulai tanggal 14 September sampai 21 September. Banyak hadiah yang bisa dimenangkan, antara lain Infinix INBook laptop, Hot11 ponsel, dan in-game items MLBB.

"Gunakan hashtag #JogetInfinixHOTMLBB #mobilelegends dan tag @mobilelegends_id dan @infinixid untuk bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik," kata dia.

Ia menjelaskan, dalam perayaan Project NEXT tahun ini, MLBB kembali menghadirkan playlist eksklusif ‘Dawn of The Moon’ bekerja sama dengan JOOX, platform streaming musik paling berdedikasi di Asia. Mulai tanggal 13 September 2021, pengguna JOOX dan MLBB bisa menikmati lagu soundtrack NEXT dan lagu-lagu pilihan lainnya, yang akan menambah keseruan perayakan Ulang Tahun MLBB kelima. 

"Terakhir, selain beragam aktivitas yang bisa diikuti semua pemain MLBB dalam rangkaian Project NEXT dan event ulang tahun kelima, musim ke 21 juga sudah mulai bisa diikuti di tanggal 25 September, pukul 15:00 WIB dimana semua rank player MLBB akan di reset. Pemain juga bisa berkesempatan mendapatkan skin seasonal (Skin Fanny) hanya dengan 50 diamond, untuk top up pertama di musim baru. Jika pemain mencapai peringkat Grand Master, makan pemain akan berkesempatan mendapatkan skin eksklusif Gord secara gratis," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement