Senin 13 Sep 2021 17:38 WIB

Wagub Berharap PPKM di Jakarta Bisa Turun Level

Wagub pastikan Pemprov DKI Jakarta siap ikuti apapun keputusan pemerintah pusat.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berakhir hari ini. Riza menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap melaksanakan apapun keputusan pemerintah pusat.

"Nanti akan disesuaikan dengan ingub, pergub dan lainnya," ujar Riza kepada wartawan di Balai Kota, DKI Jakarta, Senin (13/9).

Baca Juga

Terkait kemungkinan penurunan level PPKM DKI Jakarta dari level tiga ke dua, Riza tidak menjawab. Namun, secara umum pihaknya mengaku masih berharap adanya perkembangan yang lebih baik.

"Mudah-mudahan (ada kemungkinan penurunan level dua). Tapi, apapun itu kami akan patuh dan taat melaksanakannya," katanya.

Riza melanjutkan, pelonggaran di perpanjangan PPKM nanti masih akan disesuaikan dengan disiplin masyarakat. Terlebih, ketika di masa pelonggaran mana pun, dirinya tetap meminta masyarakat untuk pemberlakuan protokol kesehatan.

"Jadi mohon masyarakat semuanya hati-hati, untuk waspada agar bisa memutus mata rantai Covid-19," jelasnya.

Diketahui, PPKM level dua hingga empat yang dimulai sejak 7 September akan berakhir pada Senin ini (13/9). Dari pelaksanaan itu, ada 11 kabupaten/kota dan tujuh provinsi Jawa-Bali yang menggelar serentak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement