Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Benzema yang Semakin Melegenda Bersama Real Madrid

Senin 13 Sep 2021 16:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol tendangan penalti pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Celta de Vigo di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol,  Senin (13/9) dini hari WIB.

Karim Benzema melakukan selebrasi usai mencetak gol tendangan penalti pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Celta de Vigo di stadion Bernabeu di Madrid, Spanyol, Senin (13/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Manu Fernandez
Kini eks Olympique Lyon itu telah membela Madrid dalam 563 laga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petualangan Karim Benzema bersama Real Madrid masih bersinar terang. Di usia yang telah menyentuh angka 33, Benzema tetap menjadi andalan El Real.

Teranyar, penyerang asal Prancis itu menjadi bintang kemenangan Madrid atas Celta Vigo pada journada keempat La Liga Spanyol musim ini. Los Blancos menghajar Vigo 5-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dini hari WIB.

Benzema mencetak hattrick ke gawang kubu tamu. Itu membuat yang bersangkutan berada di puncak daftar top skor sementara kompetisi terelit ranah matador edisi terkini dengan lima gol.

Ia berada di depan rekan setimnya, Vinicius Junior dan bintang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal. Baik Vinicius maupun Oyarzabal, baru mengoleksi empat gol.

Benzema tidak hanya piawai dalam urusan menggetarkan jala lawan. Namun ia juga aktif membantu rekan-rekannnya.

"Ia telah membuat empat assists. Itu berarti sang penyerang sudah terlibat dalam sembilan dari 13 gol Madrid musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Kemudian dari segi jumlah penampilan bersama El Real. Benzema berada 10 besar, tepatnya di urutan kesembilan.

Kini eks Olympique Lyon itu telah membela Madrid dalam 563 laga. Ia berpotensi menyamai bahkan melewati, beberapa nama besar di depannya seperti Jose Camacho (577), Francisco Gento (600), dan Fernando Hierro (601).

"Dia dapat mengakhiri musim ini dengan hanya ada lima pemain yang berada di depannya dari segi jumlah penampilan untuk klub," tambah laporan dari Marca.

Artinya, Benzema berpotensi naik peringkat keenam. Ia hanya masih tertinggal jauh di belakang Raul Gonzalez (741), Iker Casillas (725), Manolo Sanchis (710), Sergio Ramos (671), dan Santillana (645).

Berikutnya dari segi jumlah gol untuk Los Blancos. Andalan Prancis itu sudah 284 kali membobol gawang lawan selama berseragam si putih.

Dalam waktu dekat, ia bisa melewati Santillana (290). Kemudian sebelum karirnya di Madrid berakhir ia berpotensi unggul atas Alfredo Di Stefano (308). Hanya Raul yang jauh di depannya (323), serta Cristiano Ronaldo (450).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA