Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Simeone Komentari Lamanya Injury Time Atletico Vs Espanyol

Senin 13 Sep 2021 14:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Simeone menilai terlalu banyak waktu dibuang pada laga Atletico vs Espanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Diego Simeone lega Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Espanyol dalam laga tandang La Liga Spanyol di Stadion Cornella-El Prat, Ahad (12/7). Gol telat yang dicetak oleh Thomas Lemar pada menit kesembilan injury time memastikan kemenangan. 

Simeone ditanya awak media soal lamanya injury time, yakni 10 menit, yang dianggap menguntungkan timnya. Simeone mengakui 10 menit cukup panjang. Namun ia buru-buru menyatakan keheranan dengan situasi pertandingan tersebut. Ia secara tak langsung menuding Espanyol sengaja berlama-lama untuk menghabiskan waktu.

Baca Juga

"Itu waktu yang lama. Namun saya tidak pernah melihat begitu banyak waktu yang terbuang dalam satu pertandingan. Kita harus melihat apa yang terjadi selama pertandingan," kata Simeone, dikutip dari Marca, Senin (13/9).

Antoine Griezmann melakoni debutnya membela Los Rojiblancos setelah sempat meninggalkan Wanda Metropolitano. El Cholo pun mengaku senang dengan performa pemain pinjaman milik Barcelona tersebut. Menurutnya, pemain internasional Prancis itu tampil cukup baik di babak pertama.

Namun pada babak kedua ia harus mengubah strateginya dan mencari alternatif, berdasarkan performa di babak pertama. Karena itulah ia bangga pemainnya mampu tampil fantastis di paruh kedua, sehingga bisa membalikkan keadaan.

"Pada babak kedua kami beradaptasi terhadap pertandingan dan menggunakan 4-3-3 karena 5-4-1 tidak bekerja di babak pertama," ujar Simeone. 

Atletico sementara menempati posisi tiga klasemen dengan nilai 10 dari empat laga. Atletico kalah selisih gol dari Valencis di posisi kedua dan Real Madrid yang memuncaki klasemen. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA