Senin 13 Sep 2021 14:06 WIB

Simeone Komentari Lamanya Injury Time Atletico Vs Espanyol

Simeone menilai terlalu banyak waktu dibuang pada laga Atletico vs Espanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Diego Simeone lega Atletico Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Espanyol dalam laga tandang La Liga Spanyol di Stadion Cornella-El Prat, Ahad (12/7). Gol telat yang dicetak oleh Thomas Lemar pada menit kesembilan injury time memastikan kemenangan. 

Simeone ditanya awak media soal lamanya injury time, yakni 10 menit, yang dianggap menguntungkan timnya. Simeone mengakui 10 menit cukup panjang. Namun ia buru-buru menyatakan keheranan dengan situasi pertandingan tersebut. Ia secara tak langsung menuding Espanyol sengaja berlama-lama untuk menghabiskan waktu.

Baca Juga

"Itu waktu yang lama. Namun saya tidak pernah melihat begitu banyak waktu yang terbuang dalam satu pertandingan. Kita harus melihat apa yang terjadi selama pertandingan," kata Simeone, dikutip dari Marca, Senin (13/9).

Antoine Griezmann melakoni debutnya membela Los Rojiblancos setelah sempat meninggalkan Wanda Metropolitano. El Cholo pun mengaku senang dengan performa pemain pinjaman milik Barcelona tersebut. Menurutnya, pemain internasional Prancis itu tampil cukup baik di babak pertama.

Namun pada babak kedua ia harus mengubah strateginya dan mencari alternatif, berdasarkan performa di babak pertama. Karena itulah ia bangga pemainnya mampu tampil fantastis di paruh kedua, sehingga bisa membalikkan keadaan.

"Pada babak kedua kami beradaptasi terhadap pertandingan dan menggunakan 4-3-3 karena 5-4-1 tidak bekerja di babak pertama," ujar Simeone. 

Atletico sementara menempati posisi tiga klasemen dengan nilai 10 dari empat laga. Atletico kalah selisih gol dari Valencis di posisi kedua dan Real Madrid yang memuncaki klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement