Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Monday, 19 Rabiul Awwal 1443 / 25 October 2021

Maba Universitas BSI, Penuhi Komentar Youtube Saat Semot

Senin 13 Sep 2021 10:24 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI menghadirkannya secara live streaming pada tiga platform digital sekaligus, yakni Youtube, Tiktok, dan Instagram.

Universitas BSI menghadirkannya secara live streaming pada tiga platform digital sekaligus, yakni Youtube, Tiktok, dan Instagram.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Banyak mahasiswa berharap Semot bisa digelar secara offline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di masa pandemi Covid-19 ini tetap melangsungkan Semot (Seminar Motivasi). Kali ini, Universitas BSI menghadirkannya secara live streaming pada tiga platform digital sekaligus, yakni Youtube, Tiktok, dan Instagram.

Unggahan video live streaming berjudul ‘Seminar Motivasi Universitas BSI-SEPTEMBER 2021’ yang ditonton hingga 25 ribu kali ini, berlangsung pada Ahad (12/9) dipenuhi dengan komentar oleh mahasiswa/i baru (maba). “Acaranya bagus banget, dosennya keren-keren, pesertanya cantik dan ganteng…,” tulis akun Youtube Syifa Salsabila.

“UBSI (Universitas BSI) Cengkareng mana suaranya? Jangan kalah sama UBSI kampus lain bos,” tulis akun Youtube Yoga Agustirahayu.

“Dr Mochamad Wahyudi LOP YU PUL,” tulis akun Youtube Mundi Ka’bah.

“Narasumbernya cantik banget,” tulis akun Youtube Antonius Yohanes Sinabariba.

“Acaranya bagus banget sangat bermanfaat,” tulis akun Youtube Efiriandini 29.

“Apalah arti sebuah gelar, jika tidak ada kualitas diri,” tulis akun Youtube anak muda.

Ada juga yang menginginkan terselenggara secara offline, yang mungkin akan lebih sangat seru. “Coba aja kalo offline dan bertatap muka sama Bapa Aan pasti lebih seru, nonton online aja seru,” tulis akun Youtube Imam Muhajirin.

Sementara itu, Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam live streaming Youtube, membukanya dengan sambutan mengucap rasa syukur dan permintaan maaf karena situasi dan kondisi yang masih tidak memungkinkan untuk melangsung Semot secara offline.

“Alhamdulillah, puji serta syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Pelaksanaan Semot kali ini tetap dapat dirasakan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, mahasiswa baru masih bisa melihat rangkaian acara secara live streaming melalui Youtube, Instagram dan Tiktok,” tutur Wahyudi, Ahad (12/9).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA