Senin 13 Sep 2021 09:37 WIB

Arteta Sebut Dukungan Anak dan Istri Jaga Semangatnya

Arteta akhirnya membawa kemenangan pertama bagi Arsenal di Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal FC dan Norwich City di London, Inggris, Sabtu (11/9).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Arsenal FC dan Norwich City di London, Inggris, Sabtu (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut dukungan anak dan istrinya membuat semangatnya tetap menyala. Arteta akhirnya membawa kemenangan pertama bagi Arsenal di Liga Primer Inggris musim ini. 

Dalam duel papan bawah klasemen, Arsenal mengalahkan Norwich City dengan skor tipis 1-0, Sabtu (11/9) malam WIB. Gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang menghasilkan tiga poin untuk kubu London Utara. 

Baca Juga

Arteta mengakui kewalahan berada pada masa-masa sulit bersama Arsenal. Tiga kekalahan beruntun yang mereka derita pada awal musim membuat masa depan pelatih asal Spanyol itu sempat berada di ujung tanduk. 

"Anda mungkin kecewa dengan diri sendiri, marah, dan lelah. Anda mungkin pernah ingin memukul diri sendiri ketika tidak bekerja dengan baik dan tidak mendapat persepsi yang seharusnya layak Anda dapatkan," kata Arteta seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/9). 

Arteta mengungkapkan titik terendah yang ia alami musim ini adalah saat timnya ditumbangkan dengan skor 0-5 oleh Manchester City. Namun setelah pertandingan, ia berusaha menganalisis segala kesalahan pada timnya dengan mendengar opini dari berbagai pihak. 

"Setelah itu, saya juga sangat menghargai betapa pentingnya sebuah keluarga yang saya miliki. Istri, anak-anak, orangtua, dan teman-teman yang ada di sini," ujarnya. 

Dalam masa sulit, kata dia, mereka menunjukkan komitmen. Begitu juga dengan semua orang yang ada di klub, mulai dari jabatan tertinggi hingga terendah. 

"Mereka tidak menyalahkan siapa pun, melainkan hanya mencari solusi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement