Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Pioli Puji Antusiasme dan Energi Pemain AC Milan

Senin 13 Sep 2021 08:16 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Lazio di Serie A.

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Lazio di Serie A.

Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
AC Milan mengalahkan Lazio 2-0 dalam lanjutan Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji antusiasme dan energi yang ditunjukkan pemainnya saat mengalahkan Lazio 2-0 di Serie A Italia, Ahad (12/9). Rossoneri sukses mengamankan tiga kemenangan beruntun musim ini. 

Tren positif semakin lengkap saat tim yang baru dikalahkan adalah Lazio, salah satu klub rival dalam perebutan juara Serie A. Gol yang dilesakkan Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic membuahkan tiga poin. 

Baca Juga

"Kami perlu terus bermain seperti ini, dengan antusiasme dan energi. Kami benar-benar lebih kuat. Kami puas dengan hasil pertandingan hari ini, tapi kami berpikir (untuk fokus) ke pertandingan selanjutnya," kata Pioli kepada Milan News, dilansir Sempre Milan, Senin (13/9). 

Kemenangan membawa Milan sempat berada di puncak klasemen. Mereka kini bertengger di urutan kedua dengan selisih dua gol dari AS Roma di puncak koleksi poin yang sama. 

"Saya tidak terkejut, saya tahu kualitas para pemain. Hari ini kami bekerja dengan baik. Kami memulai rangkaian tujuh pertandingan besar dan enam laga berikutnya akan sangat sulit dijalani," ujarnya. 

Ia juga memuji Ibrahimovic yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ini merupakan pertama kalinya bomber veteran asal Swedia itu mencetak gol sejak terakhir tampil empat bulan lalu. 

"Ibra tampil seperti biasa dengan perhatiannya. Meski sedikit emosi karena dia belum merasakan antusiasme dari para fan. Hari ini merasakannya. Kami bersama-sama akan berusaha mencari cara terbaik untuk mengaturnya," kata Pioli memuji penyerangnya yang bulan depan berusia 40 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA