Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Saturday, 17 Rabiul Awwal 1443 / 23 October 2021

Solskjaer tak Jamin Ronaldo Selalu Bermain di MU

Senin 13 Sep 2021 08:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Manajer Manchester United Ole Gunner Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo.

Manajer Manchester United Ole Gunner Solskjaer (kanan) dan Cristiano Ronaldo.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Soslkjaer menegaskan, ia harus menjaga kondisi Ronaldo yang sudah berusia 36 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, harus berhati-hati menangani Cristiano Ronaldo setelah kembali ke Old Trafford musim panas ini. Ronaldo jadi bintang di MU untuk kemudian pergi ke Real Maddrid pada 2009, atau 12 tahun lalu. Dalam usia Ronaldo yang tak muda lagi, Solskjaer tak bisa menjamin ia bisa dimainkan dalam setiap pertandingan.

Ronaldo menandai kembalinya ke Liga Primer Inggris dengan mencetak dua gol saat MU menang 4-1 atas Newscatle United pada Sabtu (11/9). Publik menanti aksi Ronaldo saat MU melawan Young Boys di pertandingan pertama fase grup Liga Champions.

Baca Juga

“Bukan tidak mungkin untuk meninggalkannya. Dia berusia 36 tahun. Mason (Greenwood) berusia 19 tahun jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun,” ujarnya dilansir dari ESPN, Senin (13/9).

Solskjaer mengaku diuntungkan dengan Ronaldo yang sangat menjaga tubuhnya. Jadi Solskjaer paham bahwa Ronaldo akan cepat pulih jika mengalami masalah. Namun ia menegaskan semua orang harus bangkit.

Selain Ronaldo, Jesse Lingard tampil mengesankan saat melawan Newcastle meski masuk dari bangku cadangan. Ia mencetak gol keempat MU sehingga memiliki peluang tampil melawan Young Boys.

Gelandang timnas Inggris tersebut tampil mengesankan selama menjalani masa peminjaman bersama West Ham United musim lalu. West Ham sempat ingin Lingard bertahan, tapi Solskjaer menegaskan sang pemain akan tetap di Old Trafford.

Solskjaer mengakui Lingard mengalami masa-masa sulit sehingga dipinjamkan ke klub lain. Namun menurut Solskjaer bukan hanya alasan tersebut yang membuatnya meminjamkan Lingard. Pelatih sal Norwegia ini ingin Lingard menemukan kembali ketajamannya. Hal tersebut ia tunjukkan ketika di West Ham sehingga Solskjaer tak ragu meminta ingin Lingard bertahan.

"Dia penggemar Man United. Dia telah tumbuh dengan Man United pada dirinya sendiri sejak dia masih balita. Jadi saya sangat senang untuknya. Dia adalah pemain dan sosok top,” kata Solskjaer menegaskan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA