Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Polres Cilegon Bagikan Masker Pengunjung Pantai

Ahad 12 Sep 2021 22:04 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Cilegon Bagikan Masker Pengunjung Pantai (ilustrasi).

Polres Cilegon Bagikan Masker Pengunjung Pantai (ilustrasi).

Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Objek wisata Pantai Anyer dan sekitarnya kembali ramai dikunjungi wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Anggota Polsek Cinangka Polres Cilegon memberikan imbauan dan membagikan masker kepada para pengunjung atau wisatawan di Pantai Cinangka Kabupaten Serang pada masa PPKM level 2.

"Polisi juga menekankan agar pihak pengelola tempat wisata membatasi jumlah pengunjung maksimal 25 persen saja," kata Kapolsek Cinangka, AKPAgustian, di Serang, Ahad (12/9).

Dia mengatakan, sejumlah anggota Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Cinangkajuga memberikan imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada pengunjung wisata pantai di daerah tersebut.

Menurut dia, imbauan agar menerapkan protokol kesehatan disampaikan kepada para pengunjung wisata di wilayah Cinangka, seperti di pantai Lagundi dan pantai Batu Saung. "Kami juga mengimbaupara pengunjung pantai apabila masuk wisata pantai harus menunjukkan sertifikat vaksin," katanya.

Menurut Kapolsek itu lagi, kegiatan itu dilakukan guna mengantisipasi penularan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Cinangka Polres Cilegon terutama di jalur wisata Pantai Cinangka. "Kami juga mengimbau kapasitas pengunjung wisata maksimal 25 persen, apabila melebihi kapasitas maka pengunjung yang baru datang tidak diperbolehkan masuk ke tempat wisata tersebut." kata Kapolsek Cinangka.

Objek wisata Pantai Anyer dan sekitarnya kembali ramai dikunjungi wisatawan terutama libur akhir pekan, meskipun masih dalam masa PPKM karena pandemi COVID-19. "Sejak akhir Agustus kemarin, Alhamdulillah sudah mulai ramai kembali. Lumayan bisa kembali jualan," kata Salim, salah seorang pedagang mainan di Pantai Anyer.

Sejumlah rumah makan dan lokasi wisata baik pantai yang terbuka umum maupun hotel nampak mulai ramai para pengunjung dari wilayah Banten maupun daerah lain. "Kebanyakan mobil plat B yang datang, terutama akhir pekan seperti sekarang ini," kata dia.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA