Ahad 12 Sep 2021 19:42 WIB

Inter Milan Ditahan 2-2 oleh Tuan Rumah Sampdoria

Tim tamu kesulitan mendaparkan ritme permainan di 15 menit awal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain bertahan Inter Milan, Nicolo Barella (kiri), berusaha mempertahankan bola dari sergapan gelandang Sampdoria, Mikkel Damsgaard, saat kedua tim bertarung di Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Ahad (12/9).
Foto: Pemain bertahan Inter Milan, Nicolo Barella (
Pemain bertahan Inter Milan, Nicolo Barella (kiri), berusaha mempertahankan bola dari sergapan gelandang Sampdoria, Mikkel Damsgaard, saat kedua tim bertarung di Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Ahad (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Inter Milan ditahan imbang 2-2 saat bertandang ke markas Sampdiora di Stadion Luigi Ferrais pada laga lanjutan Serie A Italia, Ahad (12/9). Sampdiora dua kali menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal. 

Inter mendapat bahaya di menit keempat saat operan Dimarco dipotong oleh Silva yang langsung mengopernya kepada Augello dan diteruskan dengan umpam kepada Thornsby. Namun, tandukan Thornsby masih meleset di atas mistar gawang. 

Tim tamu kesulitan mendaparkan ritme permainan di 15 menit awal. Sampdiora memberikan beberapa serangan untuk membuka celah di sisi pertahanan Inter. Tapi belum ada yang membuahkan hasil. 

Inter mulai bangkit di menit ke-16 saat Perisic meneruskan umpan kepada Martinez dan mendapatkan hadiah tendangan bebas di area pertahanan Sampdiora. Dimarco yang mengeksekusi tendangan berhasil membuat Inter unggul lebih dulu. 

Kedua tim saling jual-beli serangan. Beberapa peluang diciptakan hingga pada menit ke-33 Sampdiora berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Yoshida setelah kemelut terjadi di mulut gawang Inter. 

Di menit ke-44 Martinez membuat Inter kembali memimpin. Berawal dari upaya Calhanoglu yang merebut bola dari Damsgaard yang dilanjutkan kepada Barella. Dia kemudian melepaskan umpan kepada Martinez yang diselesaikan dengan tendangan voli. 

Gol tersebut menutup babak pertama yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Inter. Di babak kedua, tuan rumah dengan cepat kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-47. Kali ini, Augello yang berdiri bebas di tiang jauh menyelesaikan umpan dari Bereszynski dengan tendangan voli. 

Sampdiora bermain lebih percaya diri dan terus menekan. Di menit ke-66 Candreva mengancam gawang Inter dengan tendangan melengkung ke arah tiang dekat. Namun, itu berhasil ditepis keluar oleh Handanovic. 

Di menit ke-73 peluang dimiliki oleh Inter saat Correa menerima umpan terobosan dari D'Ambrosio dan melakukan penetrasi untuk mencari ruang tembak. Dia pun melepaskan tembakan ke tengah gawang, tapi tinju Audero berhasil menghalau bola keluar lapangan. 

Sejurus kemudian Sampdiora melancarkan serangan balik dengan cepat. Handanovic dipaksa keluar lapangan untuk menghentikan Damsgaard, tapi itu terlambat karena penyerang lebih dulu melepaskan tembakan. Beruntung D'Ambrosio mampu melakukan penyelamatan. 

Inter berusaha untuk mencetak gol di menit-menit akhir ketika mereka melakukannya dari kiri ke kanan untuk membuka ruang. Vidal mengangkat umpan silang yang bagus ke arah titik penalti untuk Dzeko, tetapi Yoshida lebih dulu sampai di sana dan menyapunya. Skor pun bertahan 2-2 hingga pertandingan berakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement