Ahad 12 Sep 2021 15:54 WIB

Cristiano Ronaldo Puji Fans MU Luar Biasa

Sambutan publik Old Trafford untuk Ronaldo luar biasa dahsyat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Joko Sadewo
Pemain Manchester United  Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan Jadon Sacho pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan Jadon Sacho pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Manchester, Inggris, Sabtu (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak hanya Cristiano Ronaldo yang mendapatkan banyak pujian setelah melakukan debut keduanya yang luar biasa bersama Manchester United. Sang Mega Bintang pun memuji fans setan merah yang memenuhi stadion Old Trafford, Semalam.

Cristiano Ronaldo mengucapkan terima kasih atas 'dukungan luar biasa yang selalu kami dapatkan' dari para penggemar saat ia melakukan debut keduanya untuk Manchester United pada 11 September.  Sekitar 75 ribu orang memadati  Old Trafford untuk menyaksikan pertandingan Manchester United melawan Newcastle United di Premier League.

CR7 mengaku sangat gugup sebelum pertandingan melawan Newcastle dan dia kagum dengan sambutan fans di Old Trafford. "Sulit dipercaya," katanya seperti dikutip Sky Sports.  "Ketika saya memulai permainan saya sangat gugup, saya bersumpah. Tapi saya pikir itu normal."

Ronaldo juga mengatakan, dia “bangga bisa kembali ke Manchester United dan bermain di Liga Premier sekali lagi, tetapi di atas semua itu, senang bisa membantu tim!”.

Dalam laga pekan keempat Liga Premier, Manchester United sukses menggilas Newcastle 4:1. Dua gol MU dihasilkan Ronaldo yang bermain fantastis malam itu. Kini Manchester United berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Gol pertama Ronaldo tercipta lewat ketajaman instingnya di depan gawang lawan. Bola muntah hasil tendangan Greenwood, dengan cepat disambar Ronaldo, yang membuat MU memimpin 1-0 atas lawannya.

Gol kedua Ronaldo juga sangat penting bagi MU. Saat itu Newcastle sempat berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua. Jika saja Ronaldo gagal mencetak gol kedua bisa jadi MU akan dibuat kesulitan menghadapi Newcastle.

Proses gol kedua Ronaldo lahir lewat skema serangan balik. Kecepatan dan akurasi tendangan Ronaldo dalam memanfaatkan peluang terlihat dalam gol kedua ini.

Advertisement
Berita Lainnya