Ahad 12 Sep 2021 11:06 WIB

PKB Targetkan Kader Internal Maju di Pilkada DKI

PKB menargetkan kemenangan di tingkat legislatif dan eksekutif sekaligus.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Mas Alamil Huda
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.
Foto: MPR
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid meminta jajaran DPW PKB DKI Jakarta untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Ia menargetkan kemenangan di tingkat legislatif dan eksekutif sekaligus.

"Kemenangan dua sisi harus diraih. PKB Jakarta jangan lagi jadi pendorong, tapi harus mampu mengantarkan kader internal maju dan menang pada Pilkada di Jakarta,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil itu lewat keterangan tertulisnya, Ahad (12/9).

Salah satu kader yang didorongnya maju untuk Pilkada DKI Jakarta adalah Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas. Menurutnya, sosok tersebut memiliki potensi untuk menjadi kepala daerah.

“PKB Jakarta punya Pak Hasbi, kita doakan Pak Hasbi dilantik jadi kepala daerah,” ujar Gus Jazil.

 

Di samping itu, PKB menargetkan 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR RI di Jakarta pada Pemilu 2024. “Mari buktikan bahwa PKB Jakarta mampu,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses pencalegan di pemilu sebelumnya. Ia mengakui adanya banyak kesalahan strategi dalam kontestasi sebelumnya.

Pihaknya akan melakukan proses pencalegan secara terbuka. Dengan memberikan peluang bagi para bakal calon legislator potensial untuk mendaftar di PKB. 

“Tidak hanya kalangan internal, tapi kita buka untuk kalangan eksternal yang ingin bersama membesarkan PKB,” ujar Hasbi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement